Show simple item record

dc.contributor.advisorSUCIATI, SUCIATI
dc.contributor.authorPAMUNGKAS, MOHAMAD NURUL
dc.date.accessioned2017-01-20T01:45:26Z
dc.date.available2017-01-20T01:45:26Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8641
dc.descriptionPenelitian ini menganalisi strategi positioning TVRI Stasiun D.I Yogyakarta sebagai Lembaga Penyiar Publik pasca perubahan logo tahun 2015. Dengan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaiamana TVRI D.I Stasiun Yogyakarta melakukan Positioning dan mengetahui hambatan/kendala TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta dalam melakukan strategi positioningnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif karena peneltian ini akan menjelaskan, mengambarkan dan menganalisa dan menguraikan segala seseutu yang berkaitan dengan masalah yang diteliti dengan objek penelitian yaitu TVRI Stasiun D.I Yogyakarta. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa konsep besar positioning TVRI Stasiun D.I Yogyakarta adalah dekat dengan masyarakat. Dalam melakukan segmentasi dan target penontonya berpatokan pada PP No 13 tahun 2005 yaitu harus menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Dalam penentuan segmentasi dan targetnya agar merata TVRI Jogja membedakannya menjadi tiga kategori program yaitu program share yang tinggi, nilai kepublikan yang tinggi dan komersil. “Jogja Memang Istimewa” merupakan langkah untuk membuat stasiun image yang baru dalam upaya sebuah re-branding TVRI Jogja ditahun 2015. Agar efektif TVRI Stasiun D.I Yogyakarta juga mendekatkan diri kepada budayawan, akademis dan pelajar dengan melibatkan mereka di setiap format acaranya dengan tujuan tidak lain untuk mengimplementasikan konsep besar positioning-nya yaitu dekat dengan masyarakat.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini menganalisi strategi positioning TVRI Stasiun D.I Yogyakarta sebagai Lembaga Penyiar Publik pasca perubahan logo tahun 2015. Dengan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaiamana TVRI D.I Stasiun Yogyakarta melakukan Positioning dan mengetahui hambatan/kendala TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta dalam melakukan strategi positioningnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif karena peneltian ini akan menjelaskan, mengambarkan dan menganalisa dan menguraikan segala seseutu yang berkaitan dengan masalah yang diteliti dengan objek penelitian yaitu TVRI Stasiun D.I Yogyakarta. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa konsep besar positioning TVRI Stasiun D.I Yogyakarta adalah dekat dengan masyarakat. Dalam melakukan segmentasi dan target penontonya berpatokan pada PP No 13 tahun 2005 yaitu harus menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Dalam penentuan segmentasi dan targetnya agar merata TVRI Jogja membedakannya menjadi tiga kategori program yaitu program share yang tinggi, nilai kepublikan yang tinggi dan komersil. “Jogja Memang Istimewa” merupakan langkah untuk membuat stasiun image yang baru dalam upaya sebuah re-branding TVRI Jogja ditahun 2015. Agar efektif TVRI Stasiun D.I Yogyakarta juga mendekatkan diri kepada budayawan, akademis dan pelajar dengan melibatkan mereka di setiap format acaranya dengan tujuan tidak lain untuk mengimplementasikan konsep besar positioning-nya yaitu dekat dengan masyarakat.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFISIPOL UMYen_US
dc.subjectPOSITIONINGen_US
dc.subjectLEMBAGA PENYIAR PUBLIKen_US
dc.subjectRE-BRANDINGen_US
dc.titleSTRATEGI POSITIONING TVRI STASIUN DI YOGYAKARTA SEBAGAI LEMBAGA PENYIAR PUBLIK PASCA PERUBAHAN LOGO TAHUN 2015en_US
dc.typeThesis SKR 479en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record