dc.contributor.advisor | RAHARJO, ARIF BUDI | |
dc.contributor.author | BARA, DAMHURI BATU | |
dc.date.accessioned | 2017-02-15T06:24:32Z | |
dc.date.available | 2017-02-15T06:24:32Z | |
dc.date.issued | 2014-08-26 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9257 | |
dc.description | Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui relevansi nilai-nilai pendidikan karakter tersebut dengan pendidikan islam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 4 pokok nilai-nilai pendidikan karkater bertanggung jawab yang terkandung di dalam film Habibie dan Ainun . Lima pokok nilai pendidikan karakter tersebut adalah nilai pendidikan karakter tanggung jawab kepada Allah SWT meliputi menjalankan perintah Allah SWT , menjauhi laranganNya, tawakal, dan syukur. Nilai pendidikan karakter bertanggung jawab terhadap diri sendiri seperti menjaga kesehatan, bekerja keras, belajar, jujur dan amanah. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa ada relevansi atau keterkaitan nilai-nilai pendidikan karakter bertanggung jawab dalam film Habibi dan Ainun dengan pendidikan Islam dilihat dari aspek sikap dan perilaku terhadap Allah SWT, sikap dan perilaku terhadap diri sendiri, sikap dan perilaku terhadap keluarga, serta sikap dan perilaku terhadap masyarakat dan negara. | en_US |
dc.description.abstract | Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui relevansi nilai-nilai pendidikan karakter tersebut dengan pendidikan islam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 4 pokok nilai-nilai pendidikan karkater bertanggung jawab yang terkandung di dalam film Habibie dan Ainun . Lima pokok nilai pendidikan karakter tersebut adalah nilai pendidikan karakter tanggung jawab kepada Allah SWT meliputi menjalankan perintah Allah SWT , menjauhi laranganNya, tawakal, dan syukur. Nilai pendidikan karakter bertanggung jawab terhadap diri sendiri seperti menjaga kesehatan, bekerja keras, belajar, jujur dan amanah. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa ada relevansi atau keterkaitan nilai-nilai pendidikan karakter bertanggung jawab dalam film Habibi dan Ainun dengan pendidikan Islam dilihat dari aspek sikap dan perilaku terhadap Allah SWT, sikap dan perilaku terhadap diri sendiri, sikap dan perilaku terhadap keluarga, serta sikap dan perilaku terhadap masyarakat dan negara. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FAI UMY | en_US |
dc.subject | FILM HABIBIE DAN AINUN | en_US |
dc.subject | NILAI PENDIDIKAN | en_US |
dc.title | NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER BERTANGGUNG JAWAB DALAM FILM HABIBIE DAN AINUN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |