UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PARKIR DI MALIOBORO OLEH UNIT PELAKSANA TEKNIS PENGELOLAAN KAWASAN MALIOBORO TAHUN 2013
Abstract
Pelayanan parkir semakin menjadi hal strategis dengan dikeluarkannya Perda No 18 tahun 2009 tentang penyelenggara perpakiran di Kota Yogyakarta dimaksudkan untuk mewujudkan pelayanan parkir yang baik. Perda tersebut dibuat untuk menata sistem perparkiran yang beriorientasi kepada kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jasa perparkiran. Masalah-masalah seperti kekuarangan lahan parkir dan maraknya juru parkir yang nakal menjadi pekerjaan rumah bagi UPT Malioboro yang harus segera diselesaikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya peningkatan kualitas pelayanan parkir di Malioboro Yogyakarta tahun 2013 yang dilakukan oleh Unit Pelaksana teknis Pengelolaan Kawasan Malioboro . Adapun upaya-upaya yang telah dilakukan oleh UPT Malioboro demi meningkatkan kualitas pelayanan parkir diantaranya sosialisasi, pemberiaj baj seragam petugas parkir, pemasangan CCTV, dan pemasangan radio .