Show simple item record

dc.contributor.advisorDARMA,EMILE SATIA
dc.contributor.authorFITRIA, ELSA
dc.date.accessioned2017-04-06T02:20:33Z
dc.date.available2017-04-06T02:20:33Z
dc.date.issued2017-02-17
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9933
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris Faktor-faktor yang memengaruhi pengungkapan Corporate Social Responsibility pada perusahaan yang terdaftar di Daftar Efek Syariah (DES) Periode 2013-2015. Penelitian ini dilakukan pada laporan keuangan tahunan yang diterbitkan di Daftar Efek Syariah dengan menggunakan 303 perusahaan sebagai sampel. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data cross section dari tahun 2013-2015. Teknik pengumpulan data dari laporan tahunan di Indonesia dan anaslisis data menggunakan uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan memiliki pengaruh positif signifika terhadap pengungkapa CSR, umur perusahaan tidak memiliki pengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan CSR, profitabilitas memiliki pengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan CSR, pertumbuhan perusahaan tidak memiliki pengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan CSR, dan ukuran dewan komisaris berpengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan CSR. Kata kunci: Ukuran Perusahaan (Size), Umur Perusahaan (Ageen_US
dc.description.abstractThis study aims to empirically examine the factors that affect the disclosure of Corporate Social Responsibility in companies listed in the List of Islamic Securities (DES) Period 2013-2015. Research was conducted on the annual financial statements published in the List of Islamic Securities using a sample of 303 companies. Sampling using purposive sampling method. The data used is the cross section of the years 2013-2015. The technique of collecting data from the annual report in Indonesia and anaslisis data using descriptive statistics test, classic assumption test. Hypothesis testing is done using a multiple linear regression analysis. The results showed that the size of the company has a positive influence signifika against pengungkapa CSR, the age of the company does not have a significant positive effect on the disclosure of CSR, profitability has a significant positive effect on the disclosure of CSR, the growth of the company does not have a significant positive effect on CSR disclosure, and board size effect significant positive towards CSR disclosure.en_US
dc.publisherFE UMYen_US
dc.subjectcompany size (Size), the Company Age (Age), profitability (ROA), Company Growth (Growth), size of the BOC (UDK), Disclosure of Corporate Social Responsibility. Ukuran Perusahaan (Size), Umur Perusahaan (Age), Profitabilitas(ROA), Pertumbuhan Perusahaan (Growth), Ukuran Dewan Komisaris (UDK), Pengungkapan Corporate Social Responsibility.en_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Daftar Efek Syariah (DES) Tahun 2013-2015)en_US
dc.typeThesis SKR 029en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record