View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Management
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI NILAI DAN KEPUASAN TERHADAP NIAT PERILAKU KONSUMEN

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (118.0Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.009Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (273.1Kb)
      ABSTRAK (267.8Kb)
      BAB I (191.0Kb)
      BAB II (233.9Kb)
      BAB III (380.3Kb)
      BAB IV (550.3Kb)
      BAB V (102.3Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (182.8Kb)
      LAMPIRAN (1.686Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (539.7Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (523.0Kb)
      Date
      2016-12-27
      Author
      NOVIDAWATI, NEVI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kualitas pelayanan, persepsi nilai dan kepuasan terhadap niat perilaku konsumen di perusahaan penyedia jasa pelatihan, Amarta Multi Corporation. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory dengan populasi pada penelitian ini adalah peserta pelatihan yang mengikuti pelatihan di Amarta Multi Corporation. Sampel penelitian menggunakan purposive sampling dengan total 238 responden. Data dianalisis dengan Path Analysis (Analisis Jalur) yaitu dengan uji statistik parsial (uji t), koefisien determinasi ( ) dan uji efek mediasi. Hasil yang diperoleh bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi nilai dengan nilai P1 sebesar 0,831 (0,000), persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku dengan nilai P2 sebesar 0,444(0,000), kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai P3 sebesar 0,167(0,000), kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku dengan nilai P4 sebesar0,247(0,000), persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dengan nilai P5 sebesar 0,656 (0,018), kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku dengan nilai P6 sebesar= 0,136(0,073). Melalui uji efek mediasi diperoleh hasil bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku melalui kepuasan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku melalui persepsi nilai, persepsi nilai tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku melalui kepuasan konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah secara partial atau individu hanya persepsi nilai dan kepuasan yang berpengaruh signifikan terhadap niat perilaku konsumen sementara kualitas pelayanan tidak bepengaruh secara langsung. Kepuasan konsumen menjadi variabel mediasi bagi pengaruh kualitas pelayanan terhadap niat perilaku kosumen, tetapi tidak menjadi variabel mediasi bagi pengaruh variabel persepsi nilai terhadap niat perilaku konsumen Kualitas pelayanan dan persepsi nilai secara partial berpengaruh terhadap kepuasan Persepsi nilai menjadi variabel mediasi bagi pengaruh kualitas pelayanan terhadap niat perilaku.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11034
      Collections
      • Master of Management

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV