PERAN KEPERCAYAAN HIJAU DALAM MEMEDIASI PERSEPSI NILAI HIJAU TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN HIJAU PADA PRODUK LAMPU LED
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi nilai hijau terhadap perilaku pembelian hijau dan peran kepercayaan hijau dalam memediasi hubungan kedua variabel tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang mengkonsumsi produk lampu LED di Yogyakarta. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 110. Teknik analisis yang digunakan adalah path analysis dan uji sobel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi nilai hijau berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian hijau pada lampu LED dan kepercayaan hijau secara positif dan signifikan memediasi pengaruh persepsi nilai hijau terhadap perilaku pembelian hijau pada produk lampu LED. Disarankan kepada produsen produk lampu LED untuk meningkatkan keputusan pembelian dengan cara mempertahankan kualitas produknya, selain dapat menambah keuntungan yang dirasakan konsumen hal ini juga dapat membentuk kepercayaan konsumen bahwa produk lampu LED ini memiliki kepedulian lingkungan lebih dari produk lampu lainnya.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
ANALISIS PENCIPTAAN GREEN JOBS (PEKERJAAN HIJAU) DI INDONESIA MENGGUNAKAN MODEL SKENARIO INVESTASI HIJAU
DEWI, RAFIKA (FAKULTAS EKONOMI UMY, 2016)Indonesia adalah negara yang memiliki banyak kekayaan sumber daya dan tidak terlepas dari berbagai masalah, seperti masalah pada lingkungan, sosial, dan ekonomi. Hal ini karena dampak pada perubahan iklim di bumi, perubahan ... -
EVALUASI RUANG TERBUKA HIJAU (RTH) TAMAN KOTA DAN JALUR HIJAU JALAN DI KECAMATAN BANTUL
PUSPITASARI, DIKA ANINDA (2017-05-29)This research entitled ”Green Open Space Evaluation of Urban Park and Green Line In Bantul Subdistrict. It aims to describe the condition of Green Open Space of Urban Park and to evaluate in accordance with its function ... -
AKTIVITAS PROMOSI DAPUR HIJAU HOMEMADE & HEALTHY FOOD YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PROMOSI DAPUR HIJAU HOMEMADE & HEALTHY FOOD YOGYAKARTA PERIODE 1 MEI 2015 – 31 JANUARI2016 )
FITRIYANI, AGUSTIN NUR (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-12)Increasing public awareness of the need for healthy food utilized by operators culinary one of which is the Dapur Hijau Homemade n Healthy Food. Dapur Hijau Homemade n Healthy Food is a production house that has a concept ...