View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Management
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PERAN KEPERCAYAAN HIJAU DALAM MEMEDIASI PERSEPSI NILAI HIJAU TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN HIJAU PADA PRODUK LAMPU LED

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (113.1Kb)
      HALAMAN JUDUL (376.9Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (159.9Kb)
      ABSTRACT (246.9Kb)
      BAB I (378.5Kb)
      BAB II (123.7Kb)
      BAB III (359.7Kb)
      BAB IV (479.9Kb)
      BAB V (100.5Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (320.2Kb)
      LAMPIRAN (988.3Kb)
      Date
      2017-04-27
      Author
      MUFAQIH, IQBAL
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi nilai hijau terhadap perilaku pembelian hijau dan peran kepercayaan hijau dalam memediasi hubungan kedua variabel tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang mengkonsumsi produk lampu LED di Yogyakarta. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 110. Teknik analisis yang digunakan adalah path analysis dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi nilai hijau berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian hijau pada lampu LED dan kepercayaan hijau secara positif dan signifikan memediasi pengaruh persepsi nilai hijau terhadap perilaku pembelian hijau pada produk lampu LED. Disarankan kepada produsen produk lampu LED untuk meningkatkan keputusan pembelian dengan cara mempertahankan kualitas produknya, selain dapat menambah keuntungan yang dirasakan konsumen hal ini juga dapat membentuk kepercayaan konsumen bahwa produk lampu LED ini memiliki kepedulian lingkungan lebih dari produk lampu lainnya.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12256
      Collections
      • Department of Management

      Related items

      Showing items related by title, author, creator and subject.

      • ANALISIS PENCIPTAAN GREEN JOBS (PEKERJAAN HIJAU) DI INDONESIA MENGGUNAKAN MODEL SKENARIO INVESTASI HIJAU 

        DEWI, RAFIKA (FAKULTAS EKONOMI UMY, 2016)
        Indonesia adalah negara yang memiliki banyak kekayaan sumber daya dan tidak terlepas dari berbagai masalah, seperti masalah pada lingkungan, sosial, dan ekonomi. Hal ini karena dampak pada perubahan iklim di bumi, perubahan ...
      • PERAN WALHI DALAM PENGELOLAAN RUANG TERBUKA HIJAU (STUDI KASUS PERAN WALHI YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PROPORSI RUANG TERBUKA HIJAU DI KOTA YOGYAKARTA) (2013-2016) 

        AKBAR, HARRY (FISIPOL UMY, 2016)
        Pemerintah Kota Yogyakarta pernah mengemukakan bahwasanya, tantangan dalam pengelolaan RTH kawasan perkotaan yang sering kali dihadapi oleh Kabupaten/Kota adalah meningkatnya konversi lahan, kurangnya regulasi dan penegakan ...
      • PENGARUH MEREK HIJAU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK INDUSTRI KOSMETIK HIJAU DI KOTA YOGYAKARTA 

        HERI, HERI (FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017)
        Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh Citra Merek Hijau, Kepuasan Merek Hijau, Kepercayaan Merek Hijau, dan Kesadaran Merek Hijau terhadap Keputusan Pembelian pada produk kosmetik hijau Naava Green di ...

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV