PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kepercayaan, Keamanan, Kualitas Pelayanan dan Persepsi Resiko Terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Pengguna Online Shop Situs Jejaring Sosial Instagram. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pengguna online shop pada situs jejaring sosial Instagram. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 115 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 22.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh bahwa kepercayaan, keamanan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan persepsi resiko berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.