dc.contributor.advisor | WIBOWO, SUTRISNO | |
dc.contributor.author | BUNJANTO, JEFRY | |
dc.date.accessioned | 2017-08-30T03:11:24Z | |
dc.date.available | 2017-08-30T03:11:24Z | |
dc.date.issued | 2017-06-20 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/13884 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang pengaruh periklanan, citra
merek, norma subjektif, labelisasi halal, brand ambassador dan harga terhadap keputusan
pembelian kosmetik Wardah. Sampel dalam penelitian ini adalah para mahasiswi
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang merupakan pengguna produk kosmetik
Wardah. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan berjumlah 210 responden yang
dipilih dengan menggunakan metode non probability sampling dengan jenis purposive
sampling. Uji kualitas instrumen yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas
dengan cronbach alpha> 0,70. Alat anailisis yang digunakan adalah Regresi Linier
Berganda.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil besarnya pengaruh dari
ke enam variabel melalui (adjusted R
2
) yaitu sebesar 0,985 atau 98,5% yang artinya
sebesar 1,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian.
Periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Norma subjektif
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Labelisasi halal
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand ambassador
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Persamaan regresi
yang di peroleh adalah Y= 0,070X
1+0,430X2+0,042X3+0,297X4+0,101X+e. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang pengaruh periklanan, citra
merek, norma subjektif, labelisasi halal, brand ambassador dan harga terhadap keputusan
pembelian kosmetik Wardah. Sampel dalam penelitian ini adalah para mahasiswi
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang merupakan pengguna produk kosmetik
Wardah. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan berjumlah 210 responden yang
dipilih dengan menggunakan metode non probability sampling dengan jenis purposive
sampling. Uji kualitas instrumen yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas
dengan cronbach alpha> 0,70. Alat anailisis yang digunakan adalah Regresi Linier
Berganda.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil besarnya pengaruh dari
ke enam variabel melalui (adjusted R
2
) yaitu sebesar 0,985 atau 98,5% yang artinya
sebesar 1,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian.
Periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Norma subjektif
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Labelisasi halal
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand ambassador
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Persamaan regresi
yang di peroleh adalah Y= 0,070X
1+0,430X2+0,042X3+0,297X4+0,101X+e. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS EKONOMI UMY | en_US |
dc.subject | Periklanan, Citra Merek, Norma Subjektif, Labelisasi Halal, Brand Ambassador, Persepsi Harga dan Keputusan Pembelian. | en_US |
dc.title | PENGARUH PERIKLANAN, CITRA MEREK, NORMA SUBJEKTIF, LABELISASIHALAL, BRAND AMBASSADOR DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIKWARDAH | en_US |
dc.title.alternative | (Studi pada Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |