Show simple item record

dc.contributor.advisorW, WIHANDARU
dc.contributor.authorASTUTI, WIWIK WIDIA
dc.date.accessioned2017-10-02T03:55:18Z
dc.date.available2017-10-02T03:55:18Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15232
dc.descriptionTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, size, dan sales growth terhadap nilai perusahaan dengan struktur modal sebagai variabel intervening pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pemilihan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 323 sampel yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Metode analisis data mengunkan regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa (1) profitabilitas berpengaruh singnifikan terhadap nilai perusahaan. (2) size berpengaruh negatiif tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. (3) sales growth bepengaruh positif tidak signifikan. (4) profitabilitas berpengaruh negatif singnifikan terhadap struktur modal (5) size berpengaruh positf singnifikan terhadap struktur modal. (6) sales growth berpengaruh negatif tidak singnifikan terhadap struktur modal. (7) struktur modal berpengaruh positif singnifikan terhadap nilai perusahaan.en_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, size, dan sales growth terhadap nilai perusahaan dengan struktur modal sebagai variabel intervening pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pemilihan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 323 sampel yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Metode analisis data mengunkan regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa (1) profitabilitas berpengaruh singnifikan terhadap nilai perusahaan. (2) size berpengaruh negatiif tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. (3) sales growth bepengaruh positif tidak signifikan. (4) profitabilitas berpengaruh negatif singnifikan terhadap struktur modal (5) size berpengaruh positf singnifikan terhadap struktur modal. (6) sales growth berpengaruh negatif tidak singnifikan terhadap struktur modal. (7) struktur modal berpengaruh positif singnifikan terhadap nilai perusahaan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFE UMYen_US
dc.subjectNilai Perusahaan, Struktur Modal, Profitabilitas, Size, dan Sales Growthen_US
dc.titlePENGARUH PROFITABILITAS, SIZE DAN SALES GROWTH TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)en_US
dc.typeThesis SKR FE 631en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record