PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Pada Konsumen Salon Kecantikan Flaurent di Yogyakarta)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Persepsi Nilai dan
Kepercayaan terhadap Kepuasan Konsumen dan dampaknya terhadap Loyalitas
Konsumen Salon Flaurent yang berada di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian
ini adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa salon Flaurent yang
berada di Yogyakarta minimal lebih dari dua kali. Dalam penelitian ini sampel
berjumlah 107 responden yang dipilih dengan purposive sampling dan
nonprobsbilitas. Alat analisis yang digunakan adalah Statistical Package for
Social Sciences (SPSS) .
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa
persepsi nilai mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
konsumen, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
konsumen, kepuasan konsumen mempunyai pengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas konsumen, persepsi nilai mempunyai pengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas konsumen, kepercayaan mempunyai pengaruh
positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, persepsi nilai mempunyai
pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan
konsumen, kepercayaan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap
loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen.