Search
Now showing items 1-10 of 12
ANALISIS TERHADAP FAKTOR KEBERHASILAN MANAJEMEN OBAT DI UNIT FARMASI RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2012-06-15)
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung keberhasilan penyediaan obat meliputi faktor pelaku, fasilitas dan manajemen obat di Unit Farmasi Rumah Sakit pada tahap selection, procurement, distribution ...
EFEKTIVITAS PENERAPAN SUPERVISI KEPALA RUANG TERHADAP PELAKSANAAN PENDOKUMENTASIAN ASUHAN KEPERAWATAN DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH BANTUL
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2012-08-14)
Kegiatan pendokumentasian asuhan keperawatan merupakan unsur pokok dalam pertanggungjawaban kinerja profesi keperawatan. Untuk itu diperlukan supervisi keperawatan agar efektifitas dan efisiensi kerja optimal. Sekitar 4 ...
PENGARUH KEADILAN KOMPENSASI TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI PADA PERAWATAN RSI PKU MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2012)
Tujuan penelitian ini adlah peneliti ingin mengetahui pengaruh keadilan kompensasi (keadilan distributif, keadilan prosedural, keadilan interpersonal, dan keadilan informasional) terhadap komitmen organisasi pada perawat ...
ANALISIS POSITIONING RS PKU MUHAMMADIYAH TEMANGGUNG DI ANTARA RS PESAING DI WILAYAH KABUPATEN TEMANGGUNG
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2012)
RS PKU Muhammadiyah Temanggung secara total kurang unggul jika dibanding RS yang lain dengan pesaing RSK Ngesti Waluyo dalam atribut peralatan medis dan bangunan serta RS Gunung Sawo dalam layanan dokter dan perawatan.
PENGARUH MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA PERAWAT TERHADAP KINERJA PERAWAT DI RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2012-07-28)
Latar Belakang: Pelayanan keperawatan sebagai salah satu bentuk pelayanan
profesional, merupakan bagian integral yang tidak dapat dipisahkan dari upaya
pelayanan kesehatan secara keseluruhan. Dengan adanya motivasi perawat ...
PENGARUH PENANGANAN KELUHAN TERHADAP KEPUASAN ATAS PENANGANAN KELUHAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) WATES
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2012-09-01)
Latar belakang: sebagai produsen jasa, rsud wates perlu
Terus menjaga kepuasan konsumennya.
Kepuasan ini dapat diukur melalui ada tidaknya keluhan dan bagaimana p
Enanganan keluhan. Mengelola keluhan
Konsumen penting ...
EFEKTIVITAS PELATIHAN PERAWATAN LUKA PASCA OPERASI DALAM PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR DI RS PKU MUHAMMADIYAH BANTUL
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2012-09-03)
Latar Belakang: Perawat merupakan unsur penting dalam sistem pelayanan jasa
Rumahsakit. Pada standar Sasaran Internasional Keselamatan Pasien (SIKP) 5,
Rumahsakit dituntut mampu mengurangi resiko infeksi kesehatan. Salah ...
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA PERAWAT DAN KEPUASAN KERJA DI RS PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2012-12-27)
Rumah Sakit merupakan suatu institusi yang bergerak dibidang pelyanan jasa. Pemimpin mempunyai peranan yang penting dalam memformulasikan dan mengimplementasikan serta mengarahkan anggotanya kearah tujuan organisasi. ...
PENGARUH PENGETAHUAN DAN SIKAP PERAWAT TERHADAP PENATALAKSANAAN PATIENT SAFETY DI RUANG RAWAT INAP RS PKU MUHAMMADIYAH BANTUL
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2012-05-05)
Keselmatan pasien (patient safety) merupakan suatu variabel untuk mengukur dan mengevaluasi kualitas pelayanan keperawatan yang berdampak terhadap pelayanan kesehatan. Program patient safety di RS PKU mUhammadiyah Bantul ...
EVALUASI KUALITAS PELAYANAN FARMASI RAWAT JALAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH GOMBONG
(PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2012-06-27)
Latar belakang: Kualitas mutu pelayanan farmasi dapat dicapai apabila unit
farmasi di rumah sakit mampu memenuhi harapan pasien. Permasalahan yang
sering dihadapi adalah lamanya waktu tunggu pasien dalam mendapatkan
pelayanan ...