Show simple item record

dc.contributor.authorNUGROHO, BUDI SATRIYO ADI
dc.date.accessioned2018-06-26T03:20:21Z
dc.date.available2018-06-26T03:20:21Z
dc.date.issued2018-05-07
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/19705
dc.descriptionAKA MOVEMENT merupakan salah satu clothing company berbentuk distro (distribution outlet) hardcore clothing di Yogyakarta. Sebagai pionir, pada tahun 2015, AKA MOVEMENT menghadapi persaingan distro yang kompetitif dan perkembangan teknologi yang semakin maju. Untuk menangani hal tersebut, komunikasi pemasaran terpadu merupakan sebuah strategi pemasaran yang dipilih AKA MOVEMENT untuk tujuan pencitraaan brand yang kuat dan peningkatan penjualan yang berimbas pada kelangsungan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untukmengidentifikasi penggunaan komunikasi pemasaran terpadu dalam penguatan brand AKA MOVEMENT dan bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu diimplementasikan.Penelitian ini dilakukan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menguraikan secara deskriptif data primer dari wawancara dan penelusuran data sekunder observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan komunikasi pemasaran terpadu AKA MOVEMENT pada tahun 2015 relevan dan efektif berhasil untuktujuan utama komunikasi pemasaran, yaitu penguatan brand. Strategi dilakukan dari tahap perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Ditemukan bahwa alat bauran komunikasi yang berperan besar pada tujuan utama penguatan brand adalah melalui event, yang lain sebagai penunjang atau pendukung untuk peningkatan penjualanen_US
dc.description.abstractAka Movement is one of clothing company in the form of hardcore clothing distro in Yogyakarta. As a pioneer, in 2015, AKA MOVEMENT has faced business competition with other distro and technological developments that are more advanced. To address that, integrated marketing communications is a chosen marketing strategy for strong brand branding purposes and increased sales that impact on corporate sustainability. The purpose of this study is to identify the use of integrated marketing communications in strengthening brand and how these integrated marketing communications strategies are implemented.The study was conducted using qualitative descriptive research method with a descriptive outline the primary data from interviews and secondary data search of the observation and documentations. The results show that the use of integrated marketing communications AKA MOVEMENT in 2015 relevant and effective for the main purpose of marketing communication on brand strengthening. This strategy is done from the planning, implementation, and evaluation stage. It is found that the communications mix tool that plays a major role in the main purpose of brand strengthening is through events. The others as support for the main purpose and for increased sales.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU POLITIK DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU (INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS) DALAM PENGUATAN BRAND AKA MOVEMENT YOGYAKARTA PADA TAHUN 2015en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Publication
    Berisi naskah publikasi tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi mahasiswa UMY.

Show simple item record