PENGARUH CITRA TOKO TERHADAP NIAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOKO ELSBEAUTY DI YOGYAKARTA
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh citra toko
terhadap niat beli ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening
pada toko Elsbeauty di Kota Yogyakarta. Subyek dalam penelitian ini adalah
konsumen yang pernah berbelanja di toko Elsebauty di ketiga cabangnya di
Yogyakarta. Penelitian ini memiliki sampel berjumlah 100 responden yang dipilih
dengan menggunakan teknik purposive sampling dan alat analisis yang digunakan
adalah regresi linier sederhana dan path analysis.
Berdasarkan hasil analisis yang didiperoleh, bahwa citra toko berpengaruh
secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh
secara signifikan terhadap niat beli ulang, citra toko berpengaruh secara signifikan
terhadap niat beli ulang, dan kepuasan pelanggan secara signifikan memediasi
citra toko terhadap niat beli ulang.