PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA JAVA MARKET YOGYAKARTA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas pelayanan, persepsi harga, dan lokasiterhadap kepuasan konsumen pada Java Market Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner.Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dan mengguakan uji validitas, uji realibilitas, uji t, uji F, serta koefisien determinasi, dengan menggunakan aplikasi SPSS 23.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh bahwa : (1) persepsi kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. (2) persepsi hargaberpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. (3) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.