View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Management
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS SWOT SEBAGAI LANGKAH MENENTUKAN STRATEGI KOMPETITIF PADA GREEN BUSINESS

      Thumbnail
      View/Open
      HALAMAN JUDUL (347.8Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (192.8Kb)
      ABSTRAK (93.38Kb)
      BAB I (163.5Kb)
      BAB II (112.1Kb)
      BAB III (100.4Kb)
      BAB IV (449.4Kb)
      BAB V (96.62Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (217.9Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (386.0Kb)
      Date
      2018-09-10
      Author
      KANIO, KANIO
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Adanya kesadaran konsumen akan hak-haknya untuk mendapatkan produk yang layak, aman dan produk yang ramah lingkungan yang semakin kuat, maka perusahaan menerapkan isu-isu lingkungan sebagai salah satu strategi bisnisnya atau yang telah kita kenal sebagai green business.Hal ini juga sesuai dengan meningkatnya perhatian pada isu lingkungan oleh pembuat peraturan publik dapat dilihat sebagai indikasi lain bahwa kepedulian lingkungan merupakan area yang potensial sebagai strategi bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis SWOT produk The Body Shop. Dari analisis tersebut dapat diketahui langkah setrategi kompetitif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei yaitu dengan wawancara dengan responden pelanggan The Body Shop di Yogyakarta dengan jumlah sampel50 orang. Hasil penelitian diketahui langkah yang harus dilakukan The Body Shop sebagai keunggulan bersaing adalah sebagai berikut: Mengembangkan inovasi produk ramah lingkungan, memperbanyak green label pada produk The Body Shop, memberikan jaminan kualitas untuk produk ramah lingkungan, memastikan bahan yang digunakan alami, menyediakan produk isi ulang, mendukung program pelestarian lingkungan, menggunakan sistem pemasaran online, memberikan diskon dan potongan harga, memperbanyak iklan dengan tema lingkungan, dan kebijakan bahan baku dengan menggunakan produsen lokal.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21202
      Collections
      • Master of Management

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV