PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE, PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN INTSITUSIONAL, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI 2013-2015)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) corporate social responsibility disclosure berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan 2) profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, 3) ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, 4) kepemilikan institusional berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, 5) kepemilikan manajerial berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan.
Penelitian ini dilakukan pada laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar pada Bursa Efek Indonsesia (BEI) dengan menggunakan 15 perusahaan dari tahun 2013-2015 sebagai sampel. Pengambilan sampel menggunakan metode purpose sampling. Anaslisis data menggunakan uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolinearitas, uji heteroskeidastisitas dan uji hipotesis menggunakan regresi linear berganda.
Hasil penelitian: 1) corporate social responsibility disclosure berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan 2) profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, 3) ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, 4) kepemilikan institusional tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, 5) kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)
HUDA, ZAKI NURUL (FAKULTAS EKONOMI UNIIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-16)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan kebijakan dividen sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah ... -
PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN : PERUSAHAAN-PERUSAHAAN YANG TERMASUK DALAM MOST TRUSTED INDONESIA ”
KAMALUDDIN, IQBAL (FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-03-29)This research aims to test the influence of good corporate governance, firm size, profitability, and leverage against the firm value. The object in this research is the manufacturing companies listed on most rusted Indonesia ... -
PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEBIJAKAN DIVIDEN, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEBIJAKAN UTANG PERUSAHAAN (STUDIPADA PERUSAHAAN BARANG KONSUMSI DAN PERUSAHAAN DASARDAN KIMIA YANG TERDAFTAR PADA BURSA EFEK INDONESIA PADA PERIODE 2010-2014)
FITRIA, AINI (FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)This study aims to test empirically the effect of Managerial Ownership, Institutional Ownership, Dividend Policy, Profitability and Size of the Company toward Debt Policy on Costumer Goods Companies and Chemical and Basic ...