dc.contributor.advisor | YAYA, RIZAL | |
dc.contributor.author | WAHYUANANTA, ROSI DWI | |
dc.date.accessioned | 2018-11-02T03:41:38Z | |
dc.date.available | 2018-11-02T03:41:38Z | |
dc.date.issued | 2018-07-30 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22789 | |
dc.description | Kereta api merupakan transportasi masal yang banyak digunakan masyarakat
Indonesia. Semakin tinggi pengguna kereta api, maka tingkat kualitas pelayanan kereta
api harus ditingkatkan, dengan meningkatnya kualitas layanan dapat mempengaruhi
tingkat kepuasan konsumen. Penelitiaan ini bertujuaan untuk menganalisis pengaruh
variabel independent (Efficiency, Fullfilment, System avaibility, dan Privacy) terhadah
variabel dependent yaitu kepuasan konsumen.
Subyek penelitiaan ini adalah pengguna online reservation ticket PT KAI. Sampel
yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling, dengan
kriteria telah berumur 17 tahun dan pernah menggunakan online reservation ticket.
Berdasarkan Uji t diperoleh bahwa hanya variabel efisien, ketersediaan sistem,
dan privasi yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Sedangkan pemenuhan kebutuhan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan konsumen. Hasil analisis linier berganda menunjukan bahwa variabel efisien
yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. | en_US |
dc.description.abstract | Train is a mass transportation widely used by Indonesian people. The higher the
rail users, the railway service quality level should be improved, with improved service
quality can affect the level of consumer satisfaction.. This research is aimed to analyze
the influence of independent variables (Efficiency, Fullfilment, System avaibility, and
Privacy) to variable dependent that is consumer satisfaction.
The subject of this research is the online reservation ticket user of PT KAI.
Samples taken as many as 100 respondents with purposive sampling technique, with
criteria have aged 17 years and never use online reservation ticket.
Based on t test, it is found that only efficient variables, system availability, and
privacy have positive and significant impact on customer satisfaction. While the
fulfillment not have a positive and significant impact on customer satisfaction. Results
of multiple linear analysis show that the most efficient variables affect consumer
satisfaction | en_US |
dc.publisher | PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | service quality, efficiency, fulfillment, system availability, privacy, customer satisfaction. | en_US |
dc.title | ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN ONLINE RESERVATION TICKET TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN | en_US |
dc.title.alternative | (Studi pada PT Kereta Api Indonesia) | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FEB
553 | en_US |