dc.contributor.advisor | ASTUTI, ISTHOFANIA | |
dc.contributor.author | ARIFUDDIN, MUHAMMAD | |
dc.date.accessioned | 2018-11-14T06:48:16Z | |
dc.date.available | 2018-11-14T06:48:16Z | |
dc.date.issued | 2018-08-16 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23138 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kecerdasan
emosional terhadap kinerja dengan self efficacy sebagai variabel moderasi.
Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kecerdasan emosional, dan self efficacy
sebagai variabel moderasi, dan kinerja sebagai variabel terikat. Objek yang
digunakan dalam penelitian ini adalah SMK Negeri 1 Bantul. Sampel penelitian
ini berjumlah 100 responden yang dipilih dengan menggunakan metode teknik
sensus. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan
menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA) dengan bantuan SPSS 22.
Analisis pengujian kualitas instrumen data dalam penelitian ini dengan
menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis pengujian asumsi klasik
dalam penelitian ini dengan menggunakan uji multikolieritas, uji
heteroskedestisitas, uji normalitas, uji T, uji F dan uji determinasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh
positif signifikan terhadap kinerja dan self efficacy yang menjadi variabel
moderasi mampu menguatkan pengaruh positif kecerdasan emosional terhadap
kinerja. | en_US |
dc.description.abstract | This study aims to analyze the relationship with self efficacy as a
moderating variable. The independent variable in this study is emotional
intelligence, and self efficacy as a moderating variable, and performance as
variables. The object used in this study is SMK N 1 Bantul. This study sample lied
100 respondents selected using census technique. Data analysis techniques used
in this study using Moderate Regression Analysis (MRA) with SPSS 22. The
instrument data analysis in this study using validity and reliability test. Classical
test analysis in this study uses multicollierity test, heteroskedesticity test,
normality test, T test, F test and determination test.
The results showed that emotional intelligence had a positive effect and
self-efficacy was a moderating variable that was able to strengthen a positive
relationship with performance. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Emotional Intelligence, Self Efficacy, Performance, Mra, Moderation | en_US |
dc.title | PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KINERJA DENGAN SELF EFFICACY SEBAGAI VARABEL MODERASI | en_US |
dc.title.alternative | (Studi Pada Guru SMK Negeri 1 Bantul) | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FEB
478 | en_US |