dc.contributor.advisor | FATMAWATI, INDAH | |
dc.contributor.author | MUARIF, HABIB | |
dc.date.accessioned | 2019-01-21T01:58:11Z | |
dc.date.available | 2019-01-21T01:58:11Z | |
dc.date.issued | 2018-12-15 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23923 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan dan
kepercayaan terhadap niat pembelian kembali dengan efek moderasi persepsi
keefektifan mekanisme e-commerce. Variabel independen dalam penelitian ini
adalah kepuasan, kepercayaan sebagai variabel mediasi, niat pembelian kembali
sebagai variabel dependen, dan persepsi keefektifan mekanisme e-commerce
sebagai variabel moderasi. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah
Lazada. Sampel penelitian ini berjumlah 176 responden yang dipilih dengan
menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan
dalam penelitian ini dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM)
dengan bantuan AMOS 23. Analisis data uji kualitas instrumen dalam penelitian ini
menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji normalitas.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap kepercayaan pada vendor, persepsi keefektifan mekanisme
e-commerce mampu memoderasi hubungan antara kepuasan dan kepercayaan pada
vendor secara positif dan signifikan, dan juga kepercayaan pada vendor memiliki
pengaruh positif signifikan pada niat pembelian kembali. | en_US |
dc.description.abstract | This study aims to analyze the influence of satisfaction and trust on
repurchase intentions with the moderating effect of the perception of the
effectiveness of the e-commerce mechanism. The independent variables in this study
are satisfactoin, trust as mediation variables, repurchase intention as dependent
variables, and perception of the effectiveness of the e-commerce mechanism as
moderating variables. The object used in this research is Lazada. The sample of
this study amounted to 176 respondents selected by using purposive sampling
method. Data analysis technique used in this research by using Structural Equation
Modeling (SEM) with the help of AMOS 23. Analysis of instrument quality test data
in this research using validity test, reliability test, and normality test.
The results showed that satisfaction has a significant positive effect on
vendor trust, the perception of the effectiveness of e-commerce mechanisms is able
to moderate the relationship between satisfaction and trust in the vendor is
positively significant, and trust in the vendor has a significant positive effect on
repurchase intention. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | satisfaction, trust, perception of the effectiveness of the e-commerce mechanism, repurchase intention | en_US |
dc.title | PENGARUH KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI DENGAN EFEK MODERASI PERSEPSI KEEFEKTIFAN MEKANISME E-COMMERCE | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FEB
747 | en_US |