PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Dealer Kawasaki Sentral Wonosari)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antar variabel kualitas produk dan keunggulan bersaing terhadap citra merek, kualitas produk dan keunggulan bersaing terhadap keputusan pembelian, citra merek terhadap keputusan pembelian dan kualitas produk, keunggulan bersaing terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan pada Dealer Kawasaki Sentral Wonosari dengan jumlah sampel 124 responden dengan teknik purposive sampling non random sampling dengan metode Structural Equation Modelling yang diolah menggunakan program AMOS 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap citra merek keunggulan bersaing berpengaruh terhadap citra merek, citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, keunggulan bersaing berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel intervening dan keunggulan bersaing tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel intervening.