dc.contributor.author | PRAMADHA, HENDRA MAULANA | |
dc.date.accessioned | 2020-10-27T02:21:00Z | |
dc.date.available | 2020-10-27T02:21:00Z | |
dc.date.issued | 2020-06-20 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35809 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari persepsi nilai
dan terhadap kepuasan konsumen terhadap word of mouth dan pembelian
kembali. Objek dalam penelitian ini adalah Klinik Kopi Yogyakarta,
sedangkan subjeknya adalah konsumen yang telah memiliki pengalaman
berkunjung ke Klinik Kopi Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan
pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling yaitu metode
pengambilan sampel dengan kriteria tertentu. Mengingat momentum periode
penelitian bersamaan dengan terjadinya wabah virus Corona (Covid-19) yang
melanda dunia, termasuk di Kota Yogyakarta, maka dalam pengambilan data
tidak dapat dilakukan secara langsung tetapi dilakukan dengan menggunakan
survei online melalui fasilitas google form. Jumlah sampel dalam penelitian
ini sebanyak 136 responden. Teknik analisis data menggunakan SEM
(Structural Equation Modeling), dengan pendekatan Partial Least Square
(PLS) dan software SmartPLS.
Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa
persepsi nilai berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan
kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap pembelian kembali,
kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap word of mouth,
pembelian kembali berpengaruh signifikan terhadap word of mouth.
Kesimpulannya penelitian ini menerima 4 hipotesis. | en_US |
dc.description.abstract | This study aims to determine the impact of perceived value on customer
satisfaction and positive word of mouth with repurchase intentions as
mediating role. The object in this research is Klinik Kopi Yogyakarta, while
the subject is their consumers who had been visit Klinik Kopi before. This
study uses sampling by purposive sampling technique. The number of
samples in this study were 136 respondents. Data were obtained through
questioner distributed all through the google form due to Covid-19 pandemi.
Data analysis techniques using SEM with Partial Least Square (PLS) and
SmartPLS software.
Based on the results of the analysis, show that perceived value has
significant effect on customer satisfaction, and customer satisfaction has a
significant effect on repurchase intention, customer satisfaction has a
significant effect on positive word of mouth, repurchase intention has
significant effect on positive word of mouth. In conclusion this study accepts
4 hypotheses. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | MAGISTER MANAJEMEN PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | perceived value | en_US |
dc.subject | customer satisfaction | en_US |
dc.subject | word of mouth | en_US |
dc.subject | repurchase intention | en_US |
dc.title | PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP POSITIVE WORD OF MOUTH DAN PEMBELIAN KEMBALI (STUDI PADA KONSUMEN KLINIK KOPI YOGYAKARTA) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |