PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN MENGUNJUNGI KEMBALI OBJEK AGROWISATA KALIGUA
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh experiential marketing terhadap proses keputusan wisatawan mengunjungi kembali objek wisata Agrowisata Kaligua. Objek dalam penelitian ini adalah Agrowisata Kaligua Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sedasngkan subjeknya adalah wisatawan pengunjung Agrowisata Kaligua. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Sebelum dilakukan analisis data terlebih dahulu dilakukan uji kualitas instrumen meliputi uji validitas dan uji reliabilitas.
Hasil analisis yang dilakukan menunjukkan sense berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan wisatawan mengunjungi obyek wisata Agrowisata Kaligua. Feel berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan wisatawan mengunjungi obyek wisata Agrowisata Kaligua. Think berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan wisatawan mengunjungi obyek wisata Agrowisata Kaligua. Act berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan wisatawan mengunjungi obyek wisata Agrowisata Kaligua. Relate berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan wisatawan mengunjungi obyek wisata Agrowisata Kaligua.