PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN DAN KOMITMEN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL ANTARA (STUDI PADA NASABAH BANK MANDIRI YOGYAKARTA)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Relationship marketing, kepuasan konsumen, komitmen konsumen dan loyalitas konsumen. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling, dan nonprobability sampling yang digunakannya adalah purposive sampling. Responden dalam penelitian ini sebanyak 85 orang nasabah Bank Mandiri di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan SPSS yang dijalankan melalu program Regresi Sederhana sebagai alat analisisnya.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa relationship marketing berpengaruh postif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap komitmen konsumen, relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen konsumen, komitmen konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH KUALITAS WEBSITE, PELAYANAN KONSUMEN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN ONLINE AMAZARA)
CHAIRUNNISA, HIDANAFIE AZRIA (FEB UMY, 2020)Perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat beberapa tahun terakhir menyebabkan munculnya berbagai macam jenis bisnis yang berbasis internet. Seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna internet, hal tersebut juga ... -
PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN DAN KOMITMEN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL ANTARA (STUDI PADA NASABAH BANK MANDIRI YOGYAKARTA)
HARYONO, DAVID WAHYU (FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)This research aimed at finding how much influence Relationship marketing, customer satisfaction, customer commitment and loyalty. The sampling method used in this study is nonprobability sampling, and sampling nonprobability ... -
SPIRITUALITAS DAN PERILAKU KONSUMEN PENGARUH KEYAKINAN KONSUMEN PADA LABEL HALAL TERHADAP SIKAP PADA LABEL HALAL PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH DI WARDAH BEAUTY HOUSE YOGYAKARTA
SHINTA, WIDIA (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-28)Most women want to look good. Enhancing their visual appearance by using cosmetics will boost their confidence and make them look more attractive. The right product choices are important for them. The cosmetics industry ...