Show simple item record

dc.contributor.authorGHAESANI, NISSA SABRINA
dc.date.accessioned2017-01-24T01:34:47Z
dc.date.available2017-01-24T01:34:47Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8747
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), Profitabilitas, Ukuran Perusahaan dan Kinerja Lingkungan pada Nilai Perusahaan. Data yang digunakan untuk menganalisis penelitian ini adalah laporan tahunan dan laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia pada 2012-2014, Mengikuti PROPER pada tahun 2012-2014 serta mengungkapkan CSR pada tahun 2012-2014. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dalam memilih sampel. Ada 78 perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia pada 2012-2014 yang digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS versi 15.0. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi berganda. Pengukuran Corporate Social Responsibility didasarkan pada Global Reporting Initiative (GRI) yang diamati dari laporan tahunan perusahaan. Berdasarkan hasil analisis, hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dan tidak ada pengaruh dari CSR dan kinerja lingkungan terhadap nilai perusahaan.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), Profitabilitas, Ukuran Perusahaan dan Kinerja Lingkungan pada Nilai Perusahaan. Data yang digunakan untuk menganalisis penelitian ini adalah laporan tahunan dan laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia pada 2012-2014, Mengikuti PROPER pada tahun 2012-2014 serta mengungkapkan CSR pada tahun 2012-2014. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dalam memilih sampel. Ada 78 perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia pada 2012-2014 yang digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS versi 15.0. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi berganda. Pengukuran Corporate Social Responsibility didasarkan pada Global Reporting Initiative (GRI) yang diamati dari laporan tahunan perusahaan. Berdasarkan hasil analisis, hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dan tidak ada pengaruh dari CSR dan kinerja lingkungan terhadap nilai perusahaan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI UMYen_US
dc.subjectPENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)en_US
dc.subjectPROFITABILITASen_US
dc.subjectUKURAN PERUSAHAAN DAN KINERJA LINGKUNGANen_US
dc.subjectNILAI PERUSAHAANen_US
dc.titlePENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Mengikuti PROPER dan Terdaftar di BUrsa Efek Indonesia periode 2012-2014)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record