Show simple item record

dc.contributor.advisorFATMAWATI, INDAH
dc.contributor.authorNOVIDAWATI, NEVI
dc.date.accessioned2017-06-15T02:22:12Z
dc.date.available2017-06-15T02:22:12Z
dc.date.issued2016-12-27
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11034
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kualitas pelayanan, persepsi nilai dan kepuasan terhadap niat perilaku konsumen di perusahaan penyedia jasa pelatihan, Amarta Multi Corporation. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory dengan populasi pada penelitian ini adalah peserta pelatihan yang mengikuti pelatihan di Amarta Multi Corporation. Sampel penelitian menggunakan purposive sampling dengan total 238 responden. Data dianalisis dengan Path Analysis (Analisis Jalur) yaitu dengan uji statistik parsial (uji t), koefisien determinasi ( ) dan uji efek mediasi. Hasil yang diperoleh bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi nilai dengan nilai P1 sebesar 0,831 (0,000), persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku dengan nilai P2 sebesar 0,444(0,000), kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai P3 sebesar 0,167(0,000), kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku dengan nilai P4 sebesar0,247(0,000), persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dengan nilai P5 sebesar 0,656 (0,018), kualitas pelayanan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku dengan nilai P6 sebesar= 0,136(0,073). Melalui uji efek mediasi diperoleh hasil bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku melalui kepuasan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku melalui persepsi nilai, persepsi nilai tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku melalui kepuasan konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah secara partial atau individu hanya persepsi nilai dan kepuasan yang berpengaruh signifikan terhadap niat perilaku konsumen sementara kualitas pelayanan tidak bepengaruh secara langsung. Kepuasan konsumen menjadi variabel mediasi bagi pengaruh kualitas pelayanan terhadap niat perilaku kosumen, tetapi tidak menjadi variabel mediasi bagi pengaruh variabel persepsi nilai terhadap niat perilaku konsumen Kualitas pelayanan dan persepsi nilai secara partial berpengaruh terhadap kepuasan Persepsi nilai menjadi variabel mediasi bagi pengaruh kualitas pelayanan terhadap niat perilaku.en_US
dc.publisherMM UMYen_US
dc.subjectPATH ANALYSISen_US
dc.subjectKUALITAS PELAYANANen_US
dc.subjectPERSEPSI NILAIen_US
dc.subjectKEPUASANen_US
dc.subjectNIAT PERILAKUen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI NILAI DAN KEPUASAN TERHADAP NIAT PERILAKU KONSUMENen_US
dc.title.alternative(The Influence of Service Quality, Perceived Value And Satisfaction on Consumer Behavioral Intentions)en_US
dc.typeThesis MM 49 2016en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record