Show simple item record

dc.contributor.advisorSUSANTO, SUSANTO
dc.contributor.authorKRISDIANTORO, DANANG
dc.date.accessioned2017-06-15T02:35:34Z
dc.date.available2017-06-15T02:35:34Z
dc.date.issued2016-10-13
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11039
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Iklan Online, Konformitas dan Gaya Hidup terhadap Perilaku Konsumtif pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Objek dan subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Akuntansi, Manajemen, dan IESP yang masih aktif kuliah dan terdaftar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam penelitian ini, terdapat 98 responden mahasiswa yang dipilih berdasarkan rumus perhitungan jumlah sampel penelitian dengan menggunakan metode slovin. Jenis data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan metode pengumpulan data menggunakan metode penyebaran angket kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas serta metode pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji nilai t, dan uji nilai F Anova. Berdasarkan hasil pengujian regresi dengan menggunakan Uji t menunjukkan bahwa secara parsial Iklan Online, Konformitas dan Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Konsumtif pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Berdasarkan Uji koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R Square yaitu sebesar 0,406 yang menunjukkan bahwa 40,6 % variabel Perilaku Konsumtif dapat dijelaskan oleh seluruh variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu variabel Iklan Online, Konformitas, dan Gaya Hidup, sedangkan 59,4 % variabel Perilaku Konsumtif dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diamati dalam penelitian ini. Sedangkan berdasarkan hasil pengujian dengan Uji F Anova diperoleh hasil bahwa secara simultan Iklan Online, Konformitas dan Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Konsumtif pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.en_US
dc.publisherMM UMYen_US
dc.subjectIKLAN ONLINEen_US
dc.subjectKONFORMITASen_US
dc.subjectGAYA HIDUPen_US
dc.subjectPERILAKU KONSUMTIFen_US
dc.subjectREGRESI LINIER BERGANDAen_US
dc.titlePENGARUH IKLAN ONLINE, KONFORMITAS, DAN GAYA HIDUP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)en_US
dc.title.alternativeINFLUENCE OF ONLINE ADVERTISING, CONFORMITY, AND THE LIFESTYLE OF THE CONSUMER BEHAVIOR (Study to Faculty of Economics Students, University of Muhammadiyah Yogyakarta)en_US
dc.typeThesis MM 48 2016en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record