View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PEMBELAJARAN MODEL JIGSAW BERBASIS MOBILE LEARNING (ANDROID) UNTUK PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQH KELAS VIII DI SMP MUHAMADIYAH 1 YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (136.5Kb)
      HALAMAN JUDUL (462.8Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (16.28Mb)
      ABSTRACT (124.1Kb)
      BAB I (94.75Kb)
      BAB II (201.7Kb)
      BAB III (414.8Kb)
      BAB IV (488.6Kb)
      BAB V (185.3Kb)
      BAB V (185.3Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (141.5Kb)
      LAMPIRAN (1.613Mb)
      Date
      2017-05-21
      Author
      SABILI, ADDINIA RIZKI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk: (1) untuk membuktikan pembelajaran model jigsaw berbasis mobile learning (android) dapat meningkatkan keaktifan siswa (2) untuk membuktikan pembelajaran model jigsaw berbasis mobile learning (android) dapat meningkatkan prestasi siswa (3) untuk membuktikan ada perbedaan keaktifan siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan pembelajaran model jigsaw berbasis mobile learning (android) (4) untuk membuktikan ada perbedaan prestasi siswa kelas VIII pada mata pelajaran fiqh sebelum dan sesudah penggunaan pembelajaran model jigsaw berbasis mobile learning (android). Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuasi eksperimen dengan pendekatan kuantitatif dan desain pretest-posttest nonequevalent control group design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang berjumlah 197 siswa. Sampel penelitian ini adalah kelas VIII A (kelas eksperimen) yang berjumlah 24 siswa dan kelas VIII B (kelas kontrol) yang berjumlah 23 siswa. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data dengan statistik deskriptif dan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pembelajaran dengan model jigsaw berbasis mobile learning (android) dapat meningkatkan keaktifan siswa. (2) Pembelajaran dengan model jigsaw berbasis mobile learning (android) dapat meningkatkan prestasi belajar Fiqh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta. (3) Terdapat perbedaan keaktifan siswa antara kelas eksperimen dan kelas kontrol dalam pembelajaran dengan model jigsaw berbasis mobile learning (android). (4) Terdapat perbedaan prestasi siswa antara sebelum dan sesudah diterapkannya perlakuan dalam pembelajaran dengan model jigsaw berbasis mobile learning (android). Sehingga model Jigsaw berbasis Mobile Learning (android) berpengaruh terhadap prestasi belajar Fiqh siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11439
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV