Show simple item record

dc.contributor.advisorAS’AD, SYARIF
dc.contributor.authorQODARIYAH, SITI
dc.date.accessioned2017-07-06T07:14:25Z
dc.date.available2017-07-06T07:14:25Z
dc.date.issued2017-04-15
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11441
dc.descriptionThis research aimed at learning the influence of Religiosity towards the Implementation of Muslim Merchants’ Islamic Busines Ethics in Batur Market Banjarnegara municipatlity. The religiosity researched consisted of faith dimension, religious practice dimension, knowledge dimension, akhlaq (Islamic morality) dimension, and consequence or application dimension. The samples used in this research were 100 Muslim merchants selling in Batur market collected using Purposive Sampling. This research was a survey reseach that collected using questionnaire and documentation. The analysis tool used was Double Linear Regression. The result of the research indicated that all dimension researched had positive and significant influence towards the implementation of Muslim merchants’ Islamic business ethics in Batur market. Aqidah or faith dimension was the most dominant dimension among all dimension.en_US
dc.description.abstractPenelitin ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Religiusitas terhadap Implementasi Etika Bisnis islam Pedagang muslim di Pasar Batur kabupaten Banjarnegara. Religiusitas yang diteliti terdiri dari dimensi keyakinan, dimensi praktik agama, dimensi Ilmu pengetahuan, dimensi akhlaq dan dimensi konsekuensi atau pengamalan. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 100 orang pedagang muslim yang berjualan di Pasar Batur dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Purposif sempling . Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan memperoleh data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua dimensi yang diteliti berpengaruh positif dan signifikan terhadap implementasi etika bisnis Islam Pedagang muslim di Pasar Batur. Dari ke-lima dimensi yang diteliti, dimensi Aqidah atau kepercayaan merupakan dimensi yang berpengaruh peling dominan.en_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectreligiusitas, implementasi etika bisnis Islam. Religiosity, Implementation of Islamic business ethicsen_US
dc.titleIMPLEMENTASI ETIKA BISNIS ISLAM DAN RELIGIUSITAS PEDAGANG MUSLIM DI PASAR BATUR KABUPATEN BANJARNEGARAen_US
dc.typeThesis SKR FAI 070en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record