View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Economics Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Economics Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH LIVEABILITY, INVESTABILITY, DAN VISITABILITY TERHADAP PENDAPATAN DAERAH DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (30.85Kb)
      HALAMAN JUDUL (527.8Kb)
      ABSTRACT (86.33Kb)
      BAB I (49.11Kb)
      BAB II (63.56Kb)
      BAB III (77.01Kb)
      BAB IV (92.83Kb)
      BAB V (101.3Kb)
      BAB VI (29.49Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (13.92Kb)
      LAMPIRAN (251.1Kb)
      Date
      2017-04-26
      Author
      NURLINDA, NURLINDA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi daerah dengan mengembangkan sebuah kota yang layak huni (liveability), layak dikunjungi (visitability), dan layak di investasi (investability) terhadap peningkatan Pendapatan Daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda dan analisis SWOT dengan membagikan kuisioner kepada pada pengunjung di Daerah Istimewa Yogyakarta. Responden penelitian dipilih secara proposional random sampling terhadap para pengunjung di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jumlah 100 orang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah program SPSS Versi 15. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dua hipotesis diterima, yang berarti terdapat pengaruh yang positif antara variabel visitability terhadap variabel pendapatan daerah dengan koefisien sebesar 0,622 dan signifikansi sebesar 0,00; variabel liveability terhadap variabel penndapatan daerah dengan koefisiensi sebesar 0,957 dan signifikansi sebesar 0,00. Sedangkan satu salah satu hipotesis ditolak, yang artinya bahwa terdapat pengaruh negatif antara variabel investability terhdapat pendapatan daerah dengan koefisien sebesar -0,594 dan signifikansi sebesar 0,00. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa variabel visitability dan variabel liveability dalam promosi daerah yang paling berpengaruh dalam meningkatkan pendapatan daerah. Sedangkan variabel investability tidak secara langsung berpengaruh terhadap pendapatan asli daerah.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11998
      Collections
      • Department of Economics Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV