PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK DI KALANGAN KONSUMEN MUDA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Asosiasi Merek, Loyalitas Merek, Kesadaran Merek, dan Citra Merek Terhadap Ekuitas Merek Dikalangan Konsumen Muda. Dimana Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai subjeknya, dan merek-merek sepatu olahraga yang mendominasi 3 besar topbrandaward.com tahun 2016 (Adidas, Nike, dan Reebok) sebagai objeknya. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 80 responden dimana setiap fakultas diwakili 10 responden. Masing-masing responden dalam penelitian ini pernah membeli dan sedang menggunakan sepatu olahraga dari salah satu merek Adidas, Nike, dan Reebok. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS versi 16.0.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa asosiasi merek, loyalitas merek, dan citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap ekuitas merek. Sementara hasil yang berbeda ada pada kesadaran merek yang dalam hasil penelitian ini tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap ekuitas merek.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH KARAKTERISTIK MEREK, KARAKTERISTIK PERUSAHAAN, KARAKTERISTIK KONSUMEN - MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK MELALUI KEPERCAYAAN MEREK
PALUPI, DYAH RETNO (FE UMY, 2017-02-24)This research aims to analyze the influence of the influence of brand characteristics, company characteristic, consumer - brand characteristic on brand loyalty through brand trust. The subject in this research that is ... -
ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KESADARAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK TEH PUCUK HARUM
HIDAYAT, FAISAL (FE UMY, 2018-04-28)This study aims to determine the effect of corporate brand image, brand awareness on brand loyalty with brand trust as intervening variable, a study on Teh Pucuk Harum customer in Yogyakarta City. The sampling method used ... -
PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
ARISTIYANTO, REGIA (MMR UMY, 2018)Background: The change of hospital image become socio-economic organizations requires hospital has to be able to finance its operations and compete to gain the market share. Dental Hospital of Univesitas Muhammadiyah ...