AKTIVITAS PROMOSI YAMIE PANDA GROUP DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN TAHUN 2017
Abstract
Penelitian ini membahas tentang Aktivitas promosi yang dilakukan oleh
Yamie Panda Group untuk meningkatkan jumlah konsumen. Yamie Panda adalah
salah satu usaha di bidang makanan. Persaingan bisnis Kuliner yang semakin ketat
membuat Yamie Panda berusaha untuk mempertahankan produknya.Penelitian ini
bertujuan untuk mendeskripsikan strategi Yamie Panda dalam meningkatkan
jumlah konsumen. Kerangka teori yang digunakan adalah promosi, strategi
pemasaran terpadu, dan bauran promosi. Jenis penelitian yang digunakan adalah
penelitian deskriptif kualitatif, sehingga dalam penelitian ini akan menjelaskan,
menggambarkan dan menguraikan segala sesuatu yang diteliti.
Hasil dari penelitian ini menggambarkan bahwa Aktivitas promosi yang
dilakukan Yamie Panda sudah baik Yamie Panda sudah menggunakan Bauran
promosi seperti: Promosi Penjualan, Personal selling, Word Of Mouth Marketing ,
Sosial Media,Serta Internet Marketing. Dari hasil penelitian memperlihatkan
bahwa hasil penelitian ini sesuai dengan teori yang digunakan dalam penelitian.