Show simple item record

dc.contributor.authorHILMY, MUHAMMAD FAUZI HAIDAR
dc.date.accessioned2017-10-31T05:49:17Z
dc.date.available2017-10-31T05:49:17Z
dc.date.issued2017-08-10
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15693
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana implemetasi Integrated Marketing Communication dalam pengumpulan donasi masyarakat di lembaga filantropi islam, dalam hal ini Dompet Dhuafa Republika serta melihat peluang dan tantangan implementasi IMC tersebut. Alasan ketertarikan peneliti tertarik dengan hal tersebut ialah karena melihat perkembangan era yang sebelumnya conventional marketing menjadi digital marketing yang mengharuskan sebuah lembaga / yayasan perusahaan untuk turut serta dalam arus tersebut agar tetap mendapatkan atensi publik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif dimana peneliti berusaha untuk mendeskripsikan dari hasil – hasil penelitian yang nantinya didapat oleh peneliti. Adapun pengambilan data yang akan dilakukan oleh peneliti ialah dengan wawancara, observasi lapangan dan dokumentasi. Adapun penelitian akan dilakukan di Yayasan Dompet Dhuafa Republika Cabang Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil penelitian ini menunjukan bahwasanya Dompet Dhuafa mengimplementasikan komunikasi pemasaran terpadu melalui beberapa model dari saluran komunikasi diantaranya; periklanan (advertising); pemasaran langsung (direct marketing); interaktif / pemasaran internet (interactive / internet marketing); promosi penjualan (sales promotion); publisitas / hubungan publik (publicity / public relations); pemasaran personal (personal selling); promosi even (event promotion).en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana implemetasi Integrated Marketing Communication dalam pengumpulan donasi masyarakat di lembaga filantropi islam, dalam hal ini Dompet Dhuafa Republika serta melihat peluang dan tantangan implementasi IMC tersebut. Alasan ketertarikan peneliti tertarik dengan hal tersebut ialah karena melihat perkembangan era yang sebelumnya conventional marketing menjadi digital marketing yang mengharuskan sebuah lembaga / yayasan perusahaan untuk turut serta dalam arus tersebut agar tetap mendapatkan atensi publik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif dimana peneliti berusaha untuk mendeskripsikan dari hasil – hasil penelitian yang nantinya didapat oleh peneliti. Adapun pengambilan data yang akan dilakukan oleh peneliti ialah dengan wawancara, observasi lapangan dan dokumentasi. Adapun penelitian akan dilakukan di Yayasan Dompet Dhuafa Republika Cabang Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil penelitian ini menunjukan bahwasanya Dompet Dhuafa mengimplementasikan komunikasi pemasaran terpadu melalui beberapa model dari saluran komunikasi diantaranya; periklanan (advertising); pemasaran langsung (direct marketing); interaktif / pemasaran internet (interactive / internet marketing); promosi penjualan (sales promotion); publisitas / hubungan publik (publicity / public relations); pemasaran personal (personal selling); promosi even (event promotion).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectIntegrated Marketing Communication, Pengumpulan Donasi Masyarakat.en_US
dc.titleIMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION DALAM PENGUMPULAN DONASI MASYARAKAT PROGRAM RAMADHAN DI LEMBAGA DOMPET DHUAFA CABANG DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2017 M / 1438 Hen_US
dc.typeThesis SKR FAI 324en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record