Show simple item record

dc.contributor.advisorBAHTIAR, ASEP PURNAMA
dc.contributor.authorRISKON, KHOERUL
dc.date.accessioned2017-11-07T04:12:04Z
dc.date.available2017-11-07T04:12:04Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15845
dc.description.abstractPeneltian ini bertujuan untuk menjelaskan konsep produksi dan kebutuhan konsumen atau sering disebut dengan istilah konsumsi menurut pemikiran Umar Ibn al-Khathab. Berkembangnya pemikiran ekonomi Islam dan ekonomi konvensional di Indonesia membahas secara umum tentang konsep produksi dan konsumsi sehingga untuk mencapai tujuan dari perkembnagan ilmu ekonomi Islam perlu dikembangkan pemikiran-pemikiran ekonomi oleh generasi terbaik pada masa sahabat Rasul Allah. penelitian yang disusun dengan metode kepustakaan (library reseach) dalam pengumpulan datanya sedangkan analisis data menggunakan metode kualitatif. Setelah melakukan analisis dan penelitian secara mendalam mengenai topik ini maka pembahasan dan hasil yang diperoleh tentang konsep produksi dan kebutuhan konsumen menurut Umar untuk memperoleh keberkahan, kemanfaatan, dan keadilan berdasarkan konsep Islam dalam segala aktivitas produksi dan konsumsi sehingga upaya pemenuhan kebutuhan konsumen memiliki hubungan yang selaras dalam ekonomi Islam.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectUmar Ibn al-Khathaben_US
dc.subjectproduksien_US
dc.subjectkonsumsien_US
dc.titleKONSEP PRODUKSI DAN KEBUTUHAN KONSUMEN DALAM EKONOMI ISLAM MENURUT UMAR IBN AL-KHATHABen_US
dc.typeThesis SKR FAI 296en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record