Show simple item record

dc.contributor.advisorSUWARSI, AQIDAH ASRI
dc.contributor.authorRACHMATULLAH, MUHAMMAD HUSAIN
dc.date.accessioned2017-11-13T07:08:33Z
dc.date.available2017-11-13T07:08:33Z
dc.date.issued2017-08
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16005
dc.descriptionPertumbuhan BMT di Indonesia jauh lebih besar jika dibandingkan dengan BUS, UUS dan BPRS. Dengan banyaknya jumlah lembaga keuangan yang ada dan maraknya perusahaan yang dibangun guna memenuhi kebutuhan bisnis menyebabkan timbulnya persaingan. Salah satu keputusan paling penting yang perlu diambil oleh perusahaan adalah pemilihan lokasi usaha yang strategis untuk memaksimalkan keuntungan. Hal inilah yang melatarbelakangi dilakukannya penelitian mengenai “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Lokasi Usaha BMT TAMZIS Cabang Bantul”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan lokasi usaha BMT TAMZIS cabang Bantul serta mengetahui faktor yang paling dominan mempengaruhi pemilihan lokasi usaha BMT TAMZIS cabang Bantul. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dikumpulkan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi kemudian dianalisis dengan teknik analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan lokasi usaha BMT TAMZIS cabang Bantul adalah aksesibilitas, visibilitas, lalu lintas (traffic), tempat parkir, ekspansi, lingkungan, persaingan, dan peraturan pemerintah. Untuk faktor yang paling dominan mempengaruhi pemilihan lokasi usaha BMT TAMZIS cabang Bantul adalah aksesibilitas. Dikarenakan untuk pemilihan lokasi lembaga keuangan haruslah mudah dijangkau oleh masyarakat khususnya anggota, yang diukur dengan jarak dan kondisi prasarana di jalan. Apabila jaraknya dekat dan kondisi prasarana sudah memadai, maka akanen_US
dc.description.abstractBMT is growing rapidly in Indonesia and it has been growing even faster than BUS, UUS and BPRS. Due to the high number of financial institutions as well as corporations which meet the needs of business, competition has inevitably taken place. One of the most important decisions that needs to be taken by one corporation is to select the strategic business location in order to maximize the profit. This is the background of conducting the study entitled “The Analysis on Factors Affecting the Selection of BMT Tamziz Business Location in Bantul Office Branch”. This study aims to find out the factors affecting the selection of BMT Tamziz business location in Bantul office branch and to reveal the most dominant factor affecting the selection of BMT Tamziz business location in Bantul office branch. This study was a qualitative research with descriptive approach. The data were gathered through observational, interview, and documentation method, followed by analysis using qualitative analytical technique. Result shows that factors affecting the selection of BMT Tamziz business location in Bantul office branch are accessibility, visibility, traffic, parking area, expansion, environment, competition, and government regulations. The most dominant factor affecting the selection of BMT Tamziz business location in Bantul office branch is accessibility. This is due to the fact that the selection of a financial institution should be reachable by the citizen, especially by the members. Ideal location should be measured according to the distance and the road infrastructure. If the distance is convenient and the road infrastructure is effective, it will be easier for the citizen especially for the members to visit the BMT TAMZIZ.en_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectAnalisis Faktoren_US
dc.subjectLokasi Usahaen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN LOKASI USAHA BMT TAMZIS CABANG BANTULen_US
dc.typeThesis SKR FAI 338en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record