View Item 
      •   UMY Repository
      • 01. BOOKS
      • Proceedings
      • National Conference On Applied Business (NCAB) 2017
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 01. BOOKS
      • Proceedings
      • National Conference On Applied Business (NCAB) 2017
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGUKURAN KINERJA ORGANISASI DENGAN WAWASAN TUJUAN ORGANISASI

      Thumbnail
      View/Open
      NCAB 2017 (1.197Mb)
      Date
      2017-09-16
      Author
      SUNDARI, SRI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Perkembangan dunia bisnis yang semakin kompetitif menyebabkan perubahan besar luar biasa dalam persaingan, produksi, pemasaran, pengelolaan sumber daya manusia, dan penanganan transaksi antara perusahaan dengan pelanggan dan perusahaan dengan perusahaan lain. Hanya perusahaan-perusahaan yang memiliki keunggulan pada tingkat dunia yang akan mampu memuaskan atau memenuhi kebutuhan konsumen, mampu menghasilkan produk yang bermutu dengan efisiensi biaya. Perubahan-perubahan tersebut mendorong perusahaan untuk mempersiapkan dirinya agar bisa diterima di lingkungan global. Keadaan ini memaksa manajemen untuk berupaya menyiapkan, menyempurnakan ataupun mencari strategi-strategi baru yang menjadikan perusahaan mampu bertahan dan berkembang dalam persaingan tingkat dunia. Oleh karena itu perusahaan dalam hal ini manajemen harus selalu mengkaji prinsipprinsip yang selama ini digunakan agar dapat bertahan dan tumbuh dalam persaingan yang semakin ketat untuk dapat menghasilkan produk dan jasa bagi masyarakat. Kunci persaingan dalam pasar global adalah kualitas total yang mancakup penekananpenekanan pada kualitas produk, biaya atau tingkat harga, kualitas pelayanan, penyerahan tepat waktu, estetika dan bentuk-bentuk kualitas lain yang terus berkembang guna memberikan kepuasan terus menerus kepada pelanggan agar tercipta pelanggan yang loyal. Penilaian atau pengukuran kinerja merupakan salah satu faktor yang penting dalam perusahaan. Selain digunakan untuk menilai keberhasilan perusahaan, pengukuran kinerja juga dapat digunakan sebagai dasar untuk menentukan sistem imbalan dalam perusahaan, misalnya untuk menentukan tingkat gaji karyawan maupun reward yang layak. Pihak manajemen juga dapat menggunakan pengukuran kinerja perusahaan sebagai alat untuk mengevaluasi pada periode yang lalu.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16166
      Collections
      • National Conference On Applied Business (NCAB) 2017

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV