Show simple item record

dc.contributor.advisorWIDOWATI, RETNO
dc.contributor.authorHABIBIE, HABIBIE
dc.date.accessioned2018-02-03T04:01:38Z
dc.date.available2018-02-03T04:01:38Z
dc.date.issued2017-12-21
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/17405
dc.descriptionTujuan Penelitian adalah pertama untuk menganalisis bentuk-bentuk strategi ekspor kopi yang telah dijalankan oleh perusahaan PT.Fajar Jeumpa Medan dalam melakukan ekspor ke berbagai negara tujuan.Kedua untuk menganalisis kendala-kendala yang dihadapi oleh perusahaan PT.Fajar Jeumpa Medan dalam menjalankan strategi ekspor kopi ke berbagai negara tujuan. Ketiga untuk mendeskripsikan perusahaan-perusahaan yang sering dijadikan sumber partner bisnis ekspor kopi PT.Fajar Jeumpa Medan ke berbagai negara tujuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk strategi ekspor yang dijalankan perusahaan PT.Fajar Jeumpa Medan adalah ekspor langsung melalui trading house yang berasal dari7 negara tujuan ekspor, yaitu Amerika,Jepang,Belanda,Taiwan,Swiss,Jerman dan Korea. Selain itu kendala-kendala yang dihadapi oleh perusahaan PT.Fajar Jeumpa Medan dalam menjalankan ekspor ke 7 negara meliputi kendala internal dan kedala eksternal,kendala-kendala ini masih bisa dihadapi serta diselesaikan oleh perusahaan dengan melakukan langkah-langkah taktis dan strategis.Kemudian dalam menjalankan trading house pada setiap negara jumlahnya berbeda,ada negara yang memiliki 1 trading house dan bahkan ada yang memiliki lebih dari 2trading house. Perusahaan PT.Fajar Jeumpa Medan dalam bermitradengan trading housemengedepankanaspek profesionalitas, integritas, kepercayaan, kredibilitas, dankejujuran yang sudah mumpuni.Negara yang memiliki trading house terbanyak adalah Amerika dengan 7 trading house,kemudian diikuti olehNegara Belanda dengan 5 trading house, Negara Jepang dan Taiwan dengan jumlah masing-masing 3trading house,serta negara Swiss,Jerman dan Korea dengan 1 trading house untuk setiap negara.en_US
dc.description.abstractThere are three main purposes of this research. First, this research aim at analyzing kinds of exporting strategies of coffee export done by PT. Fajar Jeumpa Medan Company in exporting coffee to the destination countries. Secondly, it aimto analyze problems faced by PT. Fajar Jeumpa Medan Company in implementing exporting strategies of coffee export to the destination countries. Third, it aimto describe the companies who are become partners in exporting destination countries of PT. Fajar Jeumpa Medan Company. The results of this research show that the export strategy operated by PT. Fajar Jeumpa Medan company is direct exporting through trading house coming from seven destination countries. They are America, Japan, Netherland, Taiwan, Switzerland, Germany, and Korea. Problems faced by Fajar Jeumpa Company in exporting to those seven countries are internal and external problems. Those problems still can be handled well by the company by implementing tactical and strategic steps. There are numerous trading house of different countries. Normally, one country has I trading house, and others have more (two trading house). PT. Fajar Jeumpa Medan company doing partnership through trading house offer professional, integrity, credibility, honesty, and that are experienced. The Countries that have many trading house are Americawith 7 trading houses, followed by Netherland having 5 trading houses, Japan and Taiwan having 3 trading houses, while Switzerland, Germany and Korea have 1 trading house.en_US
dc.publisherFE UMYen_US
dc.subjectstrategies, exporting, trading house. Strategi,Ekspor dan Trading House. Strategi,Ekspor dan Trading House.en_US
dc.titleSTRATEGI EKSPOR KOPI PT FAJAR JEUMPA MEDAN KE BERBAGAI NEGARAen_US
dc.typeThesis SKR F E 849en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record