Islamic Educational Psychology: Recent submissions
Now showing items 41-46 of 46
-
MODEL PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM DALAM KERANGKA PENDIDIKAN KARAKTER PERCAYA DIRI, KEDISIPLINAN DAN KEJUJURAN MURID (STUDI DI SMP LUAR BIASA- A SURABAYA)
(PPI UMY, 2018-10-01)Pembelajaran agama Islam adalah pondasi pendidikan normatif bukan empiris. Khususnya di Indonesia pendidikan agama melalui berbagai institusi dan media belum mencapai hasil sebagaimana yang diharapkan. Penelitian ini ... -
KONSELING SPIRITUAL DALAM TUNJUK AJAR MELAYU TENAS EFFENDY
(PPI UMY, 2017-07-28)Isu hangat pembahasan transpersonal, transendental dan spiritual sedang marak dikaji, diawali dengan adanya grand theory (psikoanalisa, behavioristik dan humanistik). Dalam perspektif konseling spiritual, asal mula isu ini ... -
ASPEK PSIKOLOGIS DAN METODOLOGIS DALAM PENGAJARAN BAHASA ARAB DI IAIN SURAKARTA
(PPI UMY, 2016-01-01)Mahasiswa adalah peserta didik dengan segala atribut yang melekat padanya. Karena itu diperlukan monitoring dan evaluasi dari lembaga pendidikan untuk memantau perkembangan mahasiswa. Untuk itulah penelitian ini bertujuan ... -
KECURANGAN AKADEMIK MAHASISWA DI PERGURUAN TINGGI KOTA PALEMBANG (Telaah Psikologis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kecurangan Akademik) Oleh Muhamad Uyun 2012201001 DISERTASI Diajukan kepada Program Doktor Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta untuk Memenuhi Salah Satu Syarat Ujian Guna Memperoleh Gelar Doktor dalam Ilmu Psikologi Pendidikan Islam PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA 2016
(PPI UMY, 2016-01-07)Penelitian ini berjudul kecurangan akademik mahasiswa di perguruan tinggi kota Palembang (Telaah psikologis faktor-faktor yang mempengaruhi kecurangan akademik). Hal ini bermula adanya realitas pendidikan di Indonesia belum ... -
EFEKTIVITAS PENGGUNAAN FUN CARD SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR, KEAKTIFAN DIRI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA KABUPATEN SLEMAN
(PPI UMY, 2016-10-15)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektifitas penggunaan fun card sebagai media pembelajaran dalam meningkatkan motivasi belajar, keaktifan diri, dan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran ... -
PERAN KONSEP DIRI, RELIGIUSITAS, DAN POLA ASUH ISLAMI TERHADAP KECENDERUNGAN PERILAKU NAKAL REMAJA DI SMA KOTA CIREBON
(PPI UMY, 2016-10-01)Perilaku remaja merupakan permasalahan yang selalu menarik untuk dikaji karena deviasi perilaku remaja dalam bentuk kenakalan remaja menunjukan gejala yang semakin meningkat baik itu frekuensi, variasi maupun intensitasnya. ...