Show simple item record

dc.contributor.advisorSUCIATI, SUCIATI
dc.contributor.authorFIFIN, FIFIN
dc.date.accessioned2018-03-27T06:20:21Z
dc.date.available2018-03-27T06:20:21Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18291
dc.descriptionPenelitian ini membahas tentang strategi penjualan yang dilakukan oleh PT The Univenus untuk meningkatkan penjualan di tahun 2015. PT. The Univenus adalah salah satu perusahaan yang berkecimpung di bidang converting pulp paper yang memproduksi dan mengemas serat kayu menjadi tissue yang mempunyai jenis serta fungsinya masingmasing. Sebagai salah satu usaha di bidang tissue tentu saja PT. The Univenus mempunyai cara untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat dengan maksud agar bisa diterima serta masyarakat pengguna menjadi konsumen yang loyal terhadap produk-produk PT. The Univenus. Hal ini tentu saja membuat PT. The Univenus merancang program promosi yang bisa memperkenalkan produknya agar mengena di masyarakat kemudian konsumen tertarik untuk mencoba serta membelinya. Promosi yang dilakukan oleh PT. The Univenus yaitu dengan memanfaatkan momentum-momentum hari besar seperti hari raya, hari ulang tahun outlet/rekanan bisnis, atau momentum nasional lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi penjualan PT. The Univenus dalam meningkatkan penjualan di tahun 2015. Kerangka teori yang digunakan yaitu strategi promosi, promosi, strategi momentum. Jenis penelitin yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif, sehingga dalam penelitian ini akan menjelaskan, menggambarkan, dan menguraikan segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Lokasi penelitian ini adalah di Kampung Kemasan, Singosaren, Banguntapan, bantul, Yogyakarta. Teknik pengunpulan data adalah dengan wawancara dan studi pustaka. Teknik analisa data dan penyajian data yaitu dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa kegiatan promosi dan strategi promosi yang dilakukan oleh PT. The Univenus sudah melalui tahapan yang baik walaupun harus ada perbaikan, dan program kontinyu yang harus terus dilakukan guna meningkatkan penjualan. PT. The Univenus melakukan langkah-langkah dengan proses perencanaan, implementasi serta evaluasi. Sedangkan untuk strateginya PT. The Univenus menggunakan strategi momentum. Dari hasil penelitian memperlihatkan bahwa hasil penelitian ini sesuai dengan teori yang digunakan dalam penelitian.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini membahas tentang strategi penjualan yang dilakukan oleh PT The Univenus untuk meningkatkan penjualan di tahun 2015. PT. The Univenus adalah salah satu perusahaan yang berkecimpung di bidang converting pulp paper yang memproduksi dan mengemas serat kayu menjadi tissue yang mempunyai jenis serta fungsinya masingmasing. Sebagai salah satu usaha di bidang tissue tentu saja PT. The Univenus mempunyai cara untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat dengan maksud agar bisa diterima serta masyarakat pengguna menjadi konsumen yang loyal terhadap produk-produk PT. The Univenus. Hal ini tentu saja membuat PT. The Univenus merancang program promosi yang bisa memperkenalkan produknya agar mengena di masyarakat kemudian konsumen tertarik untuk mencoba serta membelinya. Promosi yang dilakukan oleh PT. The Univenus yaitu dengan memanfaatkan momentum-momentum hari besar seperti hari raya, hari ulang tahun outlet/rekanan bisnis, atau momentum nasional lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi penjualan PT. The Univenus dalam meningkatkan penjualan di tahun 2015. Kerangka teori yang digunakan yaitu strategi promosi, promosi, strategi momentum. Jenis penelitin yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif, sehingga dalam penelitian ini akan menjelaskan, menggambarkan, dan menguraikan segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Lokasi penelitian ini adalah di Kampung Kemasan, Singosaren, Banguntapan, bantul, Yogyakarta. Teknik pengunpulan data adalah dengan wawancara dan studi pustaka. Teknik analisa data dan penyajian data yaitu dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa kegiatan promosi dan strategi promosi yang dilakukan oleh PT. The Univenus sudah melalui tahapan yang baik walaupun harus ada perbaikan, dan program kontinyu yang harus terus dilakukan guna meningkatkan penjualan. PT. The Univenus melakukan langkah-langkah dengan proses perencanaan, implementasi serta evaluasi. Sedangkan untuk strateginya PT. The Univenus menggunakan strategi momentum. Dari hasil penelitian memperlihatkan bahwa hasil penelitian ini sesuai dengan teori yang digunakan dalam penelitian.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectStrategi Penjualan, Penjualan, Strategi Momentumen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI PT. THE UNIVENUS YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI TAHUN 2015en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record