Faculty of Social and Political Science: Recent submissions
Now showing items 1321-1340 of 3820
-
EFEKTIVITAS NORTH ATLANTIC TREATY ORGANIZATION (NATO) DALAM MENCIPTAKAN KEAMANAN DI AFGHANISTAN MELALUI INTERNATIONAL SECURITY ASSISTANCE FORCE (ISAF) PERIODE 2003-2014
(FISIP UMY, 2018-08-27)This study aims to examine International Security Assistance Force or ISAF which has been implemented by NATO in Afghanistan. NATO, which founded during Cold War, was faced with post-Cold War international structure where ... -
CSR PT. ANGKASA PURA I YOGYAKARTA SEBAGAI STRATEGI COMMUNITY RELATIONS PADA PEMBANGUNAN BANDARA BARU NEW YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORTS (NYIA) TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)his research aims to find out and analyze the implementation of community relations program by PT. Angkasa Pura I Yogyakarta in the proses of building New Yogyakarta International Airport. The research methodology used in ... -
STRATEGI PROMOSI ONLINE KALLESTORY DALAM MENGENALKAN PRODUK SEBAGAI PREMIUM CUSTOM HANDMADE WOODEN & HORN EYEWEAR TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Dewasa ini perkembangan media komunikasi menjadi sangat diperhatikan dimasyarakat. Terutama kemajuan teknologi yang mempengaruhi proses promosi dalam bidang usaha. Teknologi yang cukup berpengaruh yaitu dengan munculnya ... -
MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM ACARA LOKAL STASIUN TELEVISI BERJARINGAN NET.TV BIRO JAWA BARAT DALAM RANGKA MENJAGA BUDAYA LOKAL
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Dalam penelitian ini, peneliti membahas mengenai manajemen produksi program acara lokal stasiun televisi berjaringan NET.TV biro Jawa Barat dalam rangka menjaga budaya lokal. Peneliti memilih NET.TV biro Jawa Barat karena ... -
IMPLEMENTASI GREEN CSR HOTEL HYATT REGENCY YOGYAKARTA MELALUI PROGRAM GREEN JOGJA TAHUN 2017
(FISIP UMY, 2018-08-21)Green Jogja is a concept of Green CSR that collaborating between environmental conservation and community development. At the time of the process of implementation, CSR Green Jogja involves the community and also the company ... -
ANALISIS TATA KELOLA SDM PADA PENGELOLAAN SAMPAH DI KAWASAN PEDESTRIAN MALIOBORO TAHUN 2017
(FISIP UMY, 2018-08-30) -
PEMAKNAAN FOLLOWERS TERHADAP GAYA KOMUNIKASI DAKWAH PADA AKUN INSTAGRAM @HANAN_ATTAKI
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Fenomena penggunaan Instagram di Indonesia banyak dimanfaatkan dalam berbagai tujuan seperti salah satunya dalam menyampaikan dakwah. Hal ini dilakukan oleh seorang public figure di Indonesia, Ustadz Hanan Attaki yang juga ... -
THE REASONS OF INDONESIAN GOVERNMENT PROPOSE TO BE THE MEDIATOR IN THE CONFLICT BETWEEN THE KINGDOM OF SAUDI ARABIA AND THE REPUBLIC OF IRAN IN 2016
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-05)The Indonesian government offered to be a mediator in the conflict between the Kingdom of Saudi Arabia and the Republic of Iran which heated up in early 2016. The conflict was marked by the termination of diplomatic relation ... -
PENERAPAN AKUNTABILITAS PELAPORAN ALOKASI DANA DESA TAHUN 2017 (STUDI KASUS DESA BELOTAN KECAMATAN BENDO KABUPATEN MAGETAN)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini akan membahas tentang masalah bagaimana penerapan akuntabilitas pelaporan Alokasi Dana Desa Tahun 2017 di Desa Belotan Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan? Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis penerapan ... -
THE STRATEGY OF YOGYAKARTA GOVERNMENT TO ACHIEVE INTERNATIONAL RECOGNITION OF GAMELAN (2008-2018)
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-09-01)Special Region of Yogyakarta is one of region in Indonesia that rich with the culture. Gamelan is the traditional instrumental music of Yogyakarta that quite famous because it becomes the second largest instrument music ... -
IMPROVING INDONESIA’S TOURISM THROUGH BRANDING “WONDERFUL INDONESIA”
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-09-01)This research aims to correlate the relation between Wonderful Indonesia as a sets program under Indonesia Government. ―Wonderful Indonesia‖ as one of Indonesian government branding abilities to attract international ... -
STRATEGI REBRANDING RUMAH MAKAN CHILI CHICKEN FRUITLY MENJADI MR. COBEK BULAN JANUARI-JULI TAHUN 2018
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi rebranding yang dilakukan oleh pihak Mr. Cobek. Rebranding dilakukan karena melihat dari berbagai aspek yang membuat Chili Chicken Fruitly harus berganti nama menjadi ... -
Persepsi Pelaku LGBT di Yogyakarta Terhadap Pesan Permohonan Uji Materi Perluasan Pasal Kesusilaan Dalam KUHP yang Telah Diajukan Sejak Tanggal 19 April 2016
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini membahas tentang persepsi pelaku LGBT terhadap pesan permohonan uji materi perluasan pasal kesusilaan. Berlatar belakang terkait semakin maraknya kasus kejahatan kesusilaan di Indonesia membuat dua belas ... -
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL PRINTING AMPERA 66 CILACAP DALAM MEMASARKAN PRODUKNYA PADA TAHUN 2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Bisnis dalam digital printing merupakan industri yang berkembang secara cepat dan dinamis dalam kehidupan modern di kota-kota besar ataupun dikota-kota kecil, karena hampir di setiap kota memerlukannya. Ampera 66 Cilacap ... -
REPRESENTASI IMAJI TENTANG “KOTA” DALAM IKLAN PROPERTI
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Iklan menggunakan bahasa (verbal, simbol, gambar, dan lain sebagainya) sebagai representasi dalam proses penyampaian pesan. Sepertihalnya iklan properti di Indonesia yang telah banyak mendistrorsi akibat dari penggunaan ... -
REPRESENTASI IMAJI TENTANG “KOTA” DALAM IKLAN PROPERTI
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Iklan menggunakan bahasa (verbal, simbol, gambar, dan lain sebagainya) sebagai representasi dalam proses penyampaian pesan. Sepertihalnya iklan properti di Indonesia yang telah banyak mendistrorsi akibat dari penggunaan ... -
KOLABORASI PEMERINTAH DAN MASYARAKAT BIDANG PENDIDIKAN DI PERBATASAN INDONESIA DAN MALAYSIA TAHUN 2016-2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Sejak pemerintah Indonesia memberikan pelayanan pendidikan dan pembangunan untuk seluruh wilayah di Indonesia terutama daerah perbatasaan karena wilayah perbatasan merupakan wajah depan Bangsa Indonesia. Dengan munculnya ... -
STRATEGI PEMERINTAH INDONESIA MENARIK WISATAWAN MANCANEGARA PADA TAHUN 2016-2017
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-27)Sejak terpilihnya Joko Widodo sebagai Presiden RI ke 7, beberapa prioritas pembangunan era Kabinet Kerja senantiasa digaungkan, salah satunya terkait dengan pariwisata. Meningkatnya pertumbuhan ekonomi, penerimaan devisa, ... -
DUKUNGAN PEMERINTAH KOREA SELATAN TERHADAP “KOREAN WAVE’’ DI INDONESIA PADA TAHUN 2005-2015
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-27)Korean Wave merupakan fenomena tersebarnya budaya pop Korea secara global ke berbagai negara di dunia. Korean Wave memicu banyak orang di negara-negara tersebut untuk mempelajari bahasa dan kebudayaan Korea Selatan. ... -
PENERIMAAN PEMBACA TERHADAP KEKERASAN DAN BULLYING DALAM WEBTOON LOOKISM (STUDI PENERIMAAN PADA FANDOM SHAWOL YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Webtoon dengan judul Lookism ini merupakan karya komikus asal Korea Selatan yang bernama Park Tae Joon. Webtoon Lookism ini di publikasikan pertama kali pada bulan September 2015, di dalam webtoon ini berisi banyak ...