Department of Management: Recent submissions
Now showing items 201-220 of 1236
-
PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN, KEPUTUSAN PENDANAAN, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2013-2016)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-02)The purpose of this study was to examine the influence of dividend policy, finance decisions, profitability and firm size to firm value in a manufacturing company registered on the Indonesia Stock Exchange in the period ... -
PENGARUH BRAND EQUITY DAN DISPLAY PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIDAK TERENCANA PRODUK PAKAIAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-29)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand equity dan display produk terhadap keputusan pembelian tidak terencana (impulse buying). Subjek pada penelitian konsumen yang pernah membeli produk pakaian merek ... -
ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK, PERSEPSI KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN BATIK KULON PROGO
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-08)This research is to find out the factors that influence the purchasing decisions of Kulon Progo batik consumers. The factors that influence it are product design, product quality perception, price perception, and promotion. The ... -
PENGARUH ARUS KAS OPERASI, LEVERAGE, PROFITABILITAS, DAN SET KESEMPATAN INVESTASI TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (STUDI PADA PERUSAHAAN PROPERTI, REAL ESTATE, DAN KONSTRUKSI BANGUNAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012-2017)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-19)This research purpose is to examine an effect of operating cash flow, leverage, profitability, and investment opportunity set on dividend policy. The research objects were property, real estate, and building construction ... -
PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN SAHAM PUBLIK, DAN FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)
(FE UMY, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, kepemilikan saham publik, dan financial leverage terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). Objek dalam penelitian ini ... -
PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR, PROKRASTINASI AKADEMIK, DAN SOFT SKILLS ANTARA MAHASISWA YANG AKTIF DAN TIDAK AKTIF DALAM ORGANISASI KEMAHASISWAAN
(FE UMY, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Prestasi Belajar, Prokrastinasi Akademik, dan Soft Skills antara Mahasiswa yang Aktif dan Tidak Aktif dalam Organisasi Kemahasiswaan. Subyek dalam penelitian ini adalah ... -
PENGARUH KEPUASAN DAN KOMITMEN TERHADAP KETERLIBATAN KERJA PADA KARYAWAN DI PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA Tbk (Studi Pada Kantor Telkom Yogyakarta)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk menganalis Pengaruh Kepuasan dan Komitmen terhadap Keterlibatan Kerja. Subjek dan objek dalam penelitian ini adalah Karyawan PT,Telkom Yogyakarta yang berjumlah 80 orang dan kuesioner yang ... -
PENGARUH ASET TAK BERWUJUD DAN PERTUMBUHAN ASET TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2014-2017)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-29)This study aims to analyze the influence of intangible assets and assets growth of firm value with profitability as intervening variable. The object in this study is a manufacturing company listed on the BEI in the period ... -
PENGARUH LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, STRUKTUR AKTIVA, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN PROPERTI & REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2008 – 2017
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-09)This study aims to analyze the Effect of Liquidity, Profitability, Asset Structure, and Company Size on the Capital Structure of Property and Real Estate companies listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX) Period 2008 ... -
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH (STUDI PADA NASABAH PT. BANK NEGARA INDONESIA CABANG YOGYAKARTA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-08)This study aims to analyze the effect of service quality and promotion on satisfaction and customer loyalty at PT. Bank Negara Indonesia in the City of Yogyakarta. The subjects in this study were customers who were still ... -
PENGARUH PERSEPSI KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SWALAYAN SUPER INDO
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-06)This study aims to analyze the effect of perceived service quality, price perception, and product completeness on repeat purchase decisions with customer satisfaction as an intervening variable. The object of this study ... -
PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KARYAWAN PT INDOMOBIL NISSAN DATSUN BANTUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-28)This research aim to analyze the Effect of Compensation on Employee Performance with Job Statisfacation as an intervening variabel. The object of this study is PT Indomobil Nissan Datsun Bantul which is located on JL. ... -
PENGARUH MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE, PROFITABILITAS, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2017)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-19)This research examined the influence of good corporate governance mechanism, profitability, growth, on firms value. The research objects were manufacture companies listed in the Indonesian Stock Exchange periode 2014-2017. ... -
ANALISIS PERSEPSI HARGA, PROMOSI, KEUNIKAN PRODUK DAN DISTRIBUSI COKLAT MONGGO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH MASYARAKAT YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-07)This study aims to analyze the effect of variables on price perception, promotion, product uniqueness and distribution on purchasing decisions. And to analyze the influence of price perception variables, promotions, product ... -
PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP PERILAKU ALTRUISME MELALUI HAPPINESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KARYAWAN DI SENTRA KERAJINAN GERABAH KASONGAN)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-08)This study aims to determine the effect of emotional intelligence and spiritual intelligence on altruism behavior through happiness as a mediating variable. In this study a sample of 110 respondents were selected using the ... -
PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN PADA STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PENGGUNA JASA PERAWATAN SEPATU DI SHOES MEDICAL YOGYAKARTA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-05)This study aims to analyze the Influence of Consumer Perception In Strategies Marketing Mix On Purchase Decision Shoe Care Service (Case Study on Shoes Medical Shoe Care Service user in Yogyakarta. The subjects in this ... -
ANALISIS MINAT INVESTASI SAHAM SYARIAH PADA PASAR MODAL SYARIAH BURSA EFEK INDONESIA DENGAN KOMUNIKASI PEMASARAN, RETURN, PERSEPSI RISIKO, DAN KEMAJUAN TEKNOLOGI SEBAGAI PREDIKTOR
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-04-12)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh komunikasi pemasara, return, persepsi risiko, dan kemajuan teknologi terhadap minat investasi saham syariah Bursa Efek Indonesia. Objek yang digunakan ... -
PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE, SALES GROWTH, DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2013-2017)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-08)The purpose of this research is to analyze the influence of size, profitability, leverage, sales growth, and dividend policy on firm value. The object is manufacturing companies that listed in Indonesia Stock Exchange (BEI) ... -
PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP NILAI YANG DIPERSEPSIKAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA STARBUCKS
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-05)The research aims to know that influence of green marketing on perceived value and purchase decision at starbucsk (case study on Students Muhammadiyah University of Yogyakarta). This research exist 160 respondents as ... -
ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO ESP (STUDI KASUS PADA KONSUMEN DI KOTA NGAWI)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-01-14)This study aims to analyze the influence of perceptions of product quality, price perception, and promotion of purchasing decisions. The sampling method used in this study was nonprobability sampling and nonprobability ...