Department of Management: Recent submissions
Now showing items 221-240 of 1236
-
ANALISIS PROSES REKRUTMEN DAN SELEKSI DI DEALER NISSAN BANTUL YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-28)This study aims to find out and analyze the recruitment and selection process at the Nissan Bantul Dealer. This research is a descriptive research with qualitative data types with the object of research namely Nissan Bantul ... -
PENGARUH PROFITABILITAS, KEBIJAKAN HUTANG, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI 2012-2017)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-18)This study aims to analyze the Effect of Profitability, Leverage, Dividend Policy and Liquidity on Firm Value. The object of this research is a Consumer Goods Company. The sampling technique was selected by purposive ... -
PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA KANTOR BADAN PUSAT STATISTIK PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-15)This study aims to analyze the influence of transformational leadership, work motivation on employee performance. The subjects in this study were employees at the office of the provincial statistics center in the Special ... -
ANALISIS PENGARUH REBRANDING TERHADAP LOYALITAS DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA ARFA BARBERSHOP DI YOGYAKARTA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-07)This study aims to analyze the effect of Brand Image in Mediating Rebranding of Customer Loyalty on Arfa Barbershop in Yogyakarta. The subjects in this study were customers who had used Arfa Barbershop services at least ... -
PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pusat Pegembangan Dan Pemberdayaan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Seni Dan Budaya Yogyakarta)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kepemimpinan transformasional dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening. Subjek penelitian ini adalah Pusat Pegembangan ... -
ANALISIS KINERJA PERBANKAN BERDASARKAN PENDEKTAN RISK BASED BANK RATING TERHADAP PROFITABILITAS PADA BANK SWASTA KONVENSIONAL DEVISA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-14)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Risk Based Bank Rating terhadap profitabilitas Bank Swasta Konvensional Devisa. Subjek dalam penelitian ini adalah Bank Swasta Konvensional Devisa yang mempublikasikan ... -
PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PERSEPSIAN DAN PERSEPSI PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK SAMSUNG
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-05)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Citra Merek, Kualitas Persepsian, dan Persepsi Promosi terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Objek penelitian ... -
PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KARYAWAN KPP PRATAMA YOGYAKARTA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-06-28)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kinerja dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening. Obyek dalam penelitian ini adalah KPP (Kantor Pelayanan Pajak) Pratama ... -
ANALYSIS FACTORS OF WILLINGNESS TO PAY FOR HALAL LABELLED COSMETICS ON NON-MUSLIM COMMUNITY IN YOGYAKARTA (STUDY AT UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA, UNIVERSITAS SANATA DHARMA AND UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA, SPECIAL REGION OF YOGYAKARTA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-06-28)This research aims to examine how product knowledge, promotion, consumers’ awareness, purchase frequency, and income influence on Willingness to Pay (WTP) for halal labelled cosmetics on non-Muslim community in Yogyakarta. ... -
PENGARUH TEAMWORK TERHADAP KINERJA ANGGOTA DENGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA GENERASI INDONESIA MENGABDI 3)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-06-28)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh teamwork terhadap kinerja anggota dengan komunikasi interpersonal sebagai variabel moderasi pada Generasi Indonesia Mengabdi 3. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah ... -
PENGARUH KEPRIBADIAN MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN WANITA TOKO JOLIE)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-01-28)This study aims to analyze the influence of brand personality variables on purchasing decisions, brand trust in purchasing decisions, brand personality on brand trust and brand personality on purchasing decisions through ... -
PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, persepsi harga, tempat, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada restoran Padang Sederhana di Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel yang diperoleh ... -
PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP CITRA MEREK SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)This study aims to analyze THE INFLUENCE OF GREEN MARKETING TOWARDS THE BRAND IMAGE AND ITS IMPACT ON PURCHASING DECISIONS Survey on students users of the body shop product at the university of yogyakarta. in is study, 120 ... -
PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PERSEPSIAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)This study aims to analyze the Influence of Brand Image, Perceived Price, Perceived Quality on Purchase Decision Shampoo Clear at Yogyakarta. The subjects in this study were consumers who have ever bought shampoo Clear at ... -
PENGARUH KUALITAS KEHIDUPAN KERJA TERHADAP KINERJA DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KARYAWAN PRODUKSI PT BRALING WISNU SATRIYA PURBALINGGA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-20)Sumber daya manusia merupakan kunci bagi sebuah perusahaan dalam menjalankan seluruh kegiatan. Setiap perusahaan selalu mengharapkan kinerja yang optimal dari sumber daya manusia yang mereka miliki. Agar dapat membantu ... -
PENGARUH PERPUTARAN KAS, PERPUTARAN PERSEDIAAN, PERPUTARAN PIUTANG TERHADAP PROFITABILITAS (Studi pada Perusahaan Ritel yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2017)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-01-31)This study aims to analyze the effect of cash turnover, inventory turnover, accounts receivable turnover on profitability, studies in Retail Companies listed on the Stock Exchange for the period 2011-2017. In this study ... -
PENGARUH JOB INSECURITY TERHADAP TURNOVER INTENTION DAN STRES KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KARYAWAN KONTRAK UNIVERSITAS AISYIYAH, YOGYAKARTA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-28)This research was conducted at the University of Aisyiyah Yogyakarta. by analyzing the effect of Job Insecurity on Turnover Intention and work stress variables as intervening variables. The subjects of this study were ... -
PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Dividen, dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan. Obyek dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar ... -
PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA DENGAN SELF-EFFICACY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)This study aims to analyze the Effect of Entrepreneurship Education and Entrepreneurial Motivation on Entrepreneurial Intention with Self-Efficacy as an Intervening Variable at Muhammadiyah University of Yogyakarta. The ... -
ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA SITUS ONLINE LAZADA.CO.ID
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-02)Penelitian Ini Bertujuan Untuk: Menganalisis Pengaruh Kepercayaan, Keamanan dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Situs Online Lazada co. id. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang melakukan ...