PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, persepsi harga, tempat, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada restoran Padang Sederhana di Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda dan mengguakan uji validitas, uji reliabilitas, uji F, uji t, serta koefisien determinasi, dengan menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 25.0.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh bahwa: (1) Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada restoran padang sederhana, (2) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada restoran padang sederhana (3) Tempat berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada restoran padang sederhana, (4) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada restoran padang sederhana, (5) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada restoran padang sederhana