Browsing Department of Civil Engineering by Title
Now showing items 813-832 of 932
-
STABILISASI TANAH LEMPUNG EKSPANSIF DENGAN CAMPURAN KAPUR DAN ABU SEKAM PADI
(FT UMY, 2018-05-25)Expansive clay soil is a soil that has great swelling-shrinkage behaviour, this soil will swell in wet season and shrink in dry season. this swelling-shrinkage behaviour causing a different settelment on ground level, hence ... -
STABILITAS LERENG BERDASARKAN PENGUKURAN SUCTION DI LAPANGAN
(FT UMY, 2017-05-23)Lereng pada daerah tropis umumnya adalah lereng tidak jenuh air sepanjang tahunnya dan memiliki tekanan air pori negatif atau suction. Tekanan air pori negatif ini berperan terhadap penambahan kuat geser dari tanah dan ... -
STUDI DED GEOMETRIK JALUR KERETA API GANDA ANTARA STASIUN KALIBALANGAN - STASIUN CEMPAKA, LAMPUNG Disusun oleh
(FAKULTAS TEKNIK UMY, 2016)Kereta api di Indonesia merupakan salah satu angkutan darat yang banyak dipilih sebagai alat angkut yang mampu mengangkut hasil bumi dan penumpang dalam jumlah banyak, bebas hambatan serta memiliki tingkat keamanan yang ... -
STUDI DETAIL ENGINEERING DESIGN (DED) GEOMETRIK JALUR GANDA KERETA API STASIUN RENGAS - STASIUN SULUSUBAN, LAMPUNG
(FAKULTAS TEKNIK UMY, 2016)Indonesia sebagai negara yang sedang berkembang harus didukung dari berbagai proses pembangunan. Dengan perkembangan pembangunan yang baik akan meningkatkkan perekonomian yang lebih baik. Kemajuan ekonomi nasional tidak ... -
STUDI DETAIL ENGINEERING DESIGN (DED) GEOMETRIK KERETA API JALUR GANDA ANTARA STASIUN SULUSUBAN SAMPAI STASIUN KALIBALANGAN, LAMPUNG
(FT UMY, 2016-12)Kereta Api merupakan salah satu moda transportasi yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Pada zaman modern ini kebutuhan akan moda transportasi yang mampu mengangkut barang dan penumpang dalam jumlah yang ... -
STUDI DETAIL ENGINEERING DESIGN (DED) JALUR KERETA API GANDA STASIUN REJOSARI SAMPAI STASIUN RENGAS, LAMPUNG
(FAKULTAS TEKNIK UMY, 2016)Di Indonesia, Kereta Api belum menjadi sebuah moda transportasi yang paling diminati masyarakat. Kecenderungan masyarakat memilih menggunakan kendaraan pribadi menjadi salah satu faktor penyebab, oleh karenanya pemerintah ... -
STUDI DETAILED ENGINEERING DESIGN (DED) GEOMETRIK JALUR KERETA API GANDA
(FT UMY, 2017-06)Kereta Api merupakan salah satu moda transportasi yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Pada zaman yang sudah sangat berkembang ini kebutuhan akan moda transportasi massal yang dapat mengangkut barang maupun ... -
STUDI DETAILED ENGINEERING DESIGN (DED) GEOMETRIK JALUR KERETA API GANDA
(FT UMY, 2017-08-20)Kereta Api merupakan salah satu moda transportasi mempunyai banyak keunggulan dibanding transportasi jalan, antara lain : kapasitas angkut besar (massal), cepat, aman, hemat energi, hemat dalam penggunaan ruang, dan tingkat ... -
STUDI DETAILED ENGINEERING DESIGN (DED) GEOMETRIK JALUR KERETA API GANDA
(FT UMY, 2017-07)Indonesia yang memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah terutama di Sumatera Selatan. Oleh karena itu dibutuhkan transportasi yang mampu mengakomodir hasil Sumber Daya Alam tersebut. Kereta api dalah moda transportasi yang ... -
STUDI DETAILED ENGINEERING DESIGN (DED) GEOMETRIK JALUR KERETA API GANDA CICALENGKA-NAGREG
(FT UMY, 2017-07)Pertumbuhan penduduk dan ekonomi di Indonesia yang semakin meningkat menyebabkan kebutuhan akan transportasi semakin meningkat pula, khususnya di Pulau Jawa. Hal ini kemudian menimbulkan berbagai permasalahan transportasi ... -
STUDI DETAILED ENGINEERING DESIGN (DED) GEOMETRIK JALUR KERETA API GANDA LINTAS STASIUN BANJARSARI – STASIUN SUKACINTA, SUMATERA SELATAN
(FT UMY, 2017-07-18)Sumber daya alam khususnya potensi energi primer yang terdapat di wilayah Sumatera Selatan merupakan daya tarik kuat bagi masuknya investor untuk meningkatkan perekonomian daerah. Salah satu potensi sumber daya energi yang ... -
STUDI EVALUASI SARANA DAN PRASARANA JALUR EVAKUASI PASCA BENCANA ERUPSI GUNUNG MERAPI DI KECAMATAN CANGKRINGAN DAN NGEMPLAK KABUPATEN SLEMAN PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
(FT UMY, 2018-05-07)Indonesia is a country that often experience natural disasters in the form of volcanic eruption. The volcano still active one of them is in Yogyakarta that is Mount Merapi. Mount Merapi erupted last in 2010. This eruption ... -
STUDI KAPASITAS DAN FASILITAS PARKIR KENDARAAN SEPEDA MOTOR DI PLANET "POOL CENTRE" YOGYAKARTA
(FT UMY, 2012-05-21)KEBUTUHAN RUANG UNTUK MANUVER SELUAS 36,27 m2 DAN RUANG PARKIR EFEKTIF SELUAS 129,27 m2. -
STUDI KARAKTERISTIK BAHAN POLIMER GROUTING MENGGUNAKAN ABU TEBU DAN RESIN CATALYST
(FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-14)The damage on the concrete in the form of crack can lower the quality of the conctrete itself as a building structure. It is necassary to repar the damage so that the srtegth of the concrete return to normal. This research ... -
STUDI KECELAKAAN LALU LINTAS DI JALUR PANTURA WILAYAH KALIORI-REMBANG
(FT UMY, 2012-01-03)JUMLAH KECELAKAAN SEBANYAK 60 KEJADIAN, BERDASARKAN JENIS KENDARAAN YANG TERLIBAT KECELAKAN ADALAH SEPEDA MOTOR SEBANYAK 47 -
STUDI KELAYAKAN PENAMBANGAN PASIR DI SUNGAI PROGO (STUDI KASUS JEMBATAN SRANDAKAN – MUARA SUNGAI PROGO)
(2017-05-29)Sungai Progo merupakan sungai yang mengalir di Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta di Indonesia. Sungai ini berhulu di Gunung Sindoro dengan panjang sungai utama sekitar 138 km dan mempunyai daerah ... -
STUDI KELAYAKAN PENERAPAN SISTEM ELECTRONIC ROAD PRICING (ERP) UNTUK MENGURANGI TINGKAT KEMACETAN PADA JALAN ABU BAKAR ALI KOTA YOGYAKARTA
(FT UMY, 2019-12)Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang mempunyai aktifitas lalu lintas yang cukup kompleks, dimana penduduk terus tumbuh dari tahun ke tahun sehingga volume kendaraan pun terus meningkat dan tentunya ... -
STUDI KERENTANAN BANGUNAN PERMUKIMAN TERHADAP GEMPA BERDASARKAN FEMA P-154 2015 DI DESA SUSUKAN II, MARGOKATON, SEYEGAN, SLEMAN
(FT UMY, 2018-04-28)Sleman is a district in the province of Yogyakarta. The district has a high earthquake risk. Building that have a high risk levels of earthquakes is the buildings of non-engineered or residential buildings built without ... -
STUDI KOMPARASI PERANCANGAN STRUKTUR GEDUNG BERDASARKAN SNI 03-2847-2002 DAN SNI 2847:2013 MENGGUNAKAN BEBAN GEMPA SNI 1726:2012 (Studi Kasus : Apartemen 11 Lantai Malioboro City Yogyakarta)
(FT UMY, 2016-08)Standar perencanaan untuk struktur beton bertulang di Indonesia mengalami pembaharuan dengan dikeluarkannya SNI 2847:2013 “Persyaratan Beton Struktural untuk Bangunan Gedung” sebagai pengganti dari SNI 03-2847-2002. Meskipun ...