Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisorMURTIN, ALEX
dc.contributor.authorLESTARI, PUTRI AYU
dc.date.accessioned2018-08-28T05:47:56Z
dc.date.available2018-08-28T05:47:56Z
dc.date.issued2017-11-18
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20885
dc.descriptionPajak kendaraan bermotor merupakan oarang pribadi atau badan yang memiliki atau menguasai kendaraan bermotor. Wajib Pajak kendaraan bermotor adalah orang pribadi atau badan yang memiliki kendaraan bermotor. Pajak bersifat wajib dan memaksa dan telah diatur dalam undang-undang. Pajak merupakan sumber pendapatan Negara terbesar. Sebagai warga Negara, Wajib Pajak wajib diwajibkan untuk membayarkan pajaknya sebagai alat penunjang pembangunan Negara. Penerimaan pajak digunakan untuk mensejahterakan rakyat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh prosedur pelayanan, kompetensi petugas pemberi pelayanan, fasilitas dan complaint center terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Objek dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak yang memiliki kendaraan bermotor khususnya Wajib Pajak Kabupaten Kulon Progo. Sampel dalam penelitian sebanyak 100 responden dan pengambilan sampel menggunakan random sampling. Metode yang digunakan dalam menganalisis data yaitu regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 16.00 Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa prosedur pelayanan, kompetensi petugas pemberi pelayanan dan complaint center berpengaruh positif terhadap kepatuhan Wajib Pajak, sedangkan fasilitas tidak berpengaruh positif terhadap kepatuhan Wajib Pajak.en_US
dc.description.abstractPajak kendaraan bermotor merupakan oarang pribadi atau badan yang memiliki atau menguasai kendaraan bermotor. Wajib Pajak kendaraan bermotor adalah orang pribadi atau badan yang memiliki kendaraan bermotor. Pajak bersifat wajib dan memaksa dan telah diatur dalam undang-undang. Pajak merupakan sumber pendapatan Negara terbesar. Sebagai warga Negara, Wajib Pajak wajib diwajibkan untuk membayarkan pajaknya sebagai alat penunjang pembangunan Negara. Penerimaan pajak digunakan untuk mensejahterakan rakyat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh prosedur pelayanan, kompetensi petugas pemberi pelayanan, fasilitas dan complaint center terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Objek dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak yang memiliki kendaraan bermotor khususnya Wajib Pajak Kabupaten Kulon Progo. Sampel dalam penelitian sebanyak 100 responden dan pengambilan sampel menggunakan random sampling. Metode yang digunakan dalam menganalisis data yaitu regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 16.00 Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa prosedur pelayanan, kompetensi petugas pemberi pelayanan dan complaint center berpengaruh positif terhadap kepatuhan Wajib Pajak, sedangkan fasilitas tidak berpengaruh positif terhadap kepatuhan Wajib Pajak.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectProsedur pelayanan, Kompetensi petugas pemberi pelyanan, Fasilitas, Complaint center dan Kepatuhan Wajib Pajaken_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (STUDI PADA SAMSAT KABUPATEN KULON PROGO)en_US
dc.typeThesis SKR FEB 020en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record