Show simple item record

dc.contributor.authorSUPARDIN, LALU
dc.date.accessioned2018-09-03T03:44:59Z
dc.date.available2018-09-03T03:44:59Z
dc.date.issued2018-09-01
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21030
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh persepsi iklan dan selebriti endorser terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai pemediasi. Objek dalam penelitian ini adalah Tokopedia.com, sedangkan subjeknya adalah konsumen di Indonesia. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 130 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling dengan AMOS sebagai alat analisis. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, menunjukkan bahwa: persepsi iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia.com. Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia.com. Persepsi iklan dan celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek di Tokopedia.com. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia.com. Citra merek berperan sebagai pemediasi pengaruh persepsi iklan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia.com. Citra merek tidak berperan sebagai pemediasi pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian di Tokopedia.com.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh persepsi iklan dan selebriti endorser terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai pemediasi. Objek dalam penelitian ini adalah Tokopedia.com, sedangkan subjeknya adalah konsumen di Indonesia. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 130 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling dengan AMOS sebagai alat analisis. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, menunjukkan bahwa: persepsi iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia.com. Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia.com. Persepsi iklan dan celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek di Tokopedia.com. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia.com. Citra merek berperan sebagai pemediasi pengaruh persepsi iklan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia.com. Citra merek tidak berperan sebagai pemediasi pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian di Tokopedia.com.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherMM UMYen_US
dc.subjectKEPUTUSAN PEMBELIANen_US
dc.subjectCITRA MEREKen_US
dc.subjectCELEBRITY ENDORSERen_US
dc.subjectPERSEPSI IKLANen_US
dc.titlePENGARUH PERSEPSI IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI PEMEDIASIen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record