dc.contributor.advisor | Syamsudin | |
dc.contributor.author | WAHYUNI, SHINTA TRI | |
dc.date.accessioned | 2018-09-04T02:32:29Z | |
dc.date.available | 2018-09-04T02:32:29Z | |
dc.date.issued | 2018 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21052 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat religiusitas peserta didik muslim yang bersekolah di SMA yang berlandaskan sekolah Khatolik, yaitu di SMA Santo Yosef lahat, Sumatera Selatan.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan cara observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif. Subyek penelitian ini sebanyak 50 responden siswa muslim yang berasal dari seluruh kelas XII SMA Santo Yosef Lahat.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa religiusitas peserta didik muslim di lembaga pendidikan non muslim (studi kasus di SMA Santo Yosef Lahat, Sumatera Selatan) yang tergolong dalam kategori sangat tinggi sebesar 10% atau sebanyak 5 responden dari jumlah 50 responden, yang tergolong dalam kategori tinggi sebesar 26% atau sebanyak 13 responden dari jumlah 50 responden, yang tergolong dalam kategori sedang sebesar 44% atau sebanyak 22 responden dari jumlah 50 responden, yang tergolong dalam kategori rendah sebesar 12% atau sebanyak 6 responden dari jumlah 50 responden, dan yang tergolong dalam kategori sangat rendah sebesar 8% atau sebanyak 4 responden dari jumlah 50 responden. Kesimpulannya adalah religiusitas peserta didik muslim di lembaga pendidikan non muslim (studi kasus di SMA Santo Yosef Lahat, Sumatera Selatan) tergolong dalam kategori sedang dengan dibuktikan hasil perhitungan skor religiusitas peserta didik muslim dengan skor 139-147, sebanyak 22 siswa dari 50 responden atau presentase sebesar 44% berada pada kategori sedang. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat religiusitas peserta didik muslim yang bersekolah di SMA yang berlandaskan sekolah Khatolik, yaitu di SMA Santo Yosef lahat, Sumatera Selatan.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan cara observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif. Subyek penelitian ini sebanyak 50 responden siswa muslim yang berasal dari seluruh kelas XII SMA Santo Yosef Lahat.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa religiusitas peserta didik muslim di lembaga pendidikan non muslim (studi kasus di SMA Santo Yosef Lahat, Sumatera Selatan) yang tergolong dalam kategori sangat tinggi sebesar 10% atau sebanyak 5 responden dari jumlah 50 responden, yang tergolong dalam kategori tinggi sebesar 26% atau sebanyak 13 responden dari jumlah 50 responden, yang tergolong dalam kategori sedang sebesar 44% atau sebanyak 22 responden dari jumlah 50 responden, yang tergolong dalam kategori rendah sebesar 12% atau sebanyak 6 responden dari jumlah 50 responden, dan yang tergolong dalam kategori sangat rendah sebesar 8% atau sebanyak 4 responden dari jumlah 50 responden. Kesimpulannya adalah religiusitas peserta didik muslim di lembaga pendidikan non muslim (studi kasus di SMA Santo Yosef Lahat, Sumatera Selatan) tergolong dalam kategori sedang dengan dibuktikan hasil perhitungan skor religiusitas peserta didik muslim dengan skor 139-147, sebanyak 22 siswa dari 50 responden atau presentase sebesar 44% berada pada kategori sedang. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Religiusitas, Peserta didik muslim, Pendidikan non muslim | en_US |
dc.title | RELIGIUSITAS PESERTA DIDIK MUSLIM DI LEMBAGA PENDIDIKAN NON MUSLIM | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FAI
179 | en_US |