dc.contributor.advisor | SARI, SOVIA SITTA | |
dc.contributor.author | HIDAYATI, HAPSARI OCTAVIANA | |
dc.date.accessioned | 2018-09-25T02:47:32Z | |
dc.date.available | 2018-09-25T02:47:32Z | |
dc.date.issued | 2018-08-23 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21547 | |
dc.description | Peran Account Executive sangat penting dalam sebuah perusahaan media.
Karena tanpa adanya Account Executive dalam sebuah perusahaan media maka
perusahaan tersebut tidak bisa berjalan lancar. Hal ini karena seorang Account
Executive pada sebuah perusahaan media bertugas untuk mencari klien. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan yang dilakukan Account Executive
di PT Tempo Inti Media Tbk Biro Jateng & DIY dalam menarik minat calon
pengiklan.
Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode deskriptif
kualitatif, lokasi penelitian yang dilakukan adalah di Jl. Kolonel Sugiono No. 47
Keparakan, Mergangsan, Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang dilakukan
dalam penelitian ini adalah dengan wawancara, observasi dan pengumpulan berkas
atau arsip resmi Tempo Media. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis
interaktif. Uji validitas data yang diterapkan adalah dengan menggunakan
triangulasi.
Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini menyimpulkan bahwa aktivitas
account executive di PT. Tempo Inti Media Tbk Biro Jateng & DIY yaitu mencari
klien, serta menjalin hubungan baik dengan klien dengan menggunakan beberapa
strategi melalui perencanaan dan menggunakan bauran promosi yaitu advertising,
sales promotion, personal selling, public relations dan direct marketing. | en_US |
dc.description.abstract | The Account Executive role is very important in a media company. Because without
using the Account Executive in a media company, it will not run smoothly. It
happened because an Account Executive in a media company was in charge of
finding the clients. The study purpose was to determine the activity that carried out
by the Account Executive in PT Tempo Inti Media Tbk Central Java & DIY Agency
in attracting the potential advertisers.
In this study a qualitative descriptive method was used, the research location
conducted in Kolonel Sugiono Street No. 47 Keparakan, Mergangsan, Yogyakarta.
Data collection method that carried out in this study were by interview, observation,
and collection of official files or archives of Tempo Media. The data analysis
technique of the study was using interactive analysis. The applied data validity test
was using triangulation.
The result of this study concluded that the Account Executive activity in PT. Tempo
Inti Media Tbk Central Java & DIY Agency is looking for clients, also establishing
good relationship with client both by using some strategies through planning and
promotional mixes, namely advertising, sales promotion, personal selling, public
relations and direct marketing | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Account Executive, Interest, Advertiser (Client) | en_US |
dc.title | AKTIVITAS ACCOUNT EXECUTIVE DALAM MENARIK MINAT CALON PENGIKLAN DI PT TEMPO INTI MEDIA TBK BIRO JATENG & DIY 2016 | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FISIP
624 | en_US |