Show simple item record

dc.contributor.advisorSARI, SOVIA SITTA
dc.contributor.authorHIDAYATI, HAPSARI OCTAVIANA
dc.date.accessioned2018-09-25T02:47:32Z
dc.date.available2018-09-25T02:47:32Z
dc.date.issued2018-08-23
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21547
dc.descriptionPeran Account Executive sangat penting dalam sebuah perusahaan media. Karena tanpa adanya Account Executive dalam sebuah perusahaan media maka perusahaan tersebut tidak bisa berjalan lancar. Hal ini karena seorang Account Executive pada sebuah perusahaan media bertugas untuk mencari klien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan yang dilakukan Account Executive di PT Tempo Inti Media Tbk Biro Jateng & DIY dalam menarik minat calon pengiklan. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif, lokasi penelitian yang dilakukan adalah di Jl. Kolonel Sugiono No. 47 Keparakan, Mergangsan, Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan wawancara, observasi dan pengumpulan berkas atau arsip resmi Tempo Media. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis interaktif. Uji validitas data yang diterapkan adalah dengan menggunakan triangulasi. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini menyimpulkan bahwa aktivitas account executive di PT. Tempo Inti Media Tbk Biro Jateng & DIY yaitu mencari klien, serta menjalin hubungan baik dengan klien dengan menggunakan beberapa strategi melalui perencanaan dan menggunakan bauran promosi yaitu advertising, sales promotion, personal selling, public relations dan direct marketing.en_US
dc.description.abstractThe Account Executive role is very important in a media company. Because without using the Account Executive in a media company, it will not run smoothly. It happened because an Account Executive in a media company was in charge of finding the clients. The study purpose was to determine the activity that carried out by the Account Executive in PT Tempo Inti Media Tbk Central Java & DIY Agency in attracting the potential advertisers. In this study a qualitative descriptive method was used, the research location conducted in Kolonel Sugiono Street No. 47 Keparakan, Mergangsan, Yogyakarta. Data collection method that carried out in this study were by interview, observation, and collection of official files or archives of Tempo Media. The data analysis technique of the study was using interactive analysis. The applied data validity test was using triangulation. The result of this study concluded that the Account Executive activity in PT. Tempo Inti Media Tbk Central Java & DIY Agency is looking for clients, also establishing good relationship with client both by using some strategies through planning and promotional mixes, namely advertising, sales promotion, personal selling, public relations and direct marketingen_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectAccount Executive, Interest, Advertiser (Client)en_US
dc.titleAKTIVITAS ACCOUNT EXECUTIVE DALAM MENARIK MINAT CALON PENGIKLAN DI PT TEMPO INTI MEDIA TBK BIRO JATENG & DIY 2016en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 624en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record