Show simple item record

dc.contributor.advisorRAHARJO, ARIF BUDI
dc.contributor.authorPRATAMA, OSA AGIL
dc.date.accessioned2018-10-06T06:05:48Z
dc.date.available2018-10-06T06:05:48Z
dc.date.issued2017-12-18
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21812
dc.descriptionPenelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena kurang aktifan siswa dalam pembelajaran akhlak di SMK Muhammadiyah Karangmojo, dalam hal ini peneliti membahas terkait keaktifan siswa pada mata pelajaran akhlak di SMK Muhammadiyah Karangmojo. Konteks penelitian dalam penelitian skripsi ini adalah (1) bagaimana keaktifan siswa dalam pelajaran akhlak di SMK Muhammadiyah Karangmojo? (2) bagaimanakah bentuk-bentuk Keaktifan siswa SMK Muhammadiyah Karangmojo ? (3) faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keaktifan siswa di SMK Muhammadiyah Karangmojo? Adapun tujuan fokus penelitian ini (1) bentuk-bentuk keaktifan siswa di SMK Muhammadiyah Karangmojo (2) faktor-faktor yang mempengaruhi keaktifan siswa di SMK Muhammadiyah Karangmojo (3) peran guru ISMUBA dalam meningkatkan keaktifan siswa di SMK Muhammadiyah Karangmojo Penelitian studi kasus ini menggunakan penelitian pendekatan kualitatif. Adapun subjek dan lokasi penelitian yakni guru mata pelajaran Akhlak kelas X SMK Muhammadiyah Karangmojo Gunungkidul. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi Adapun hasil dari penerapan Contextual Teaching and Learning (CTL) yakni adanya peningkatan belajar siswa di kelas X AP 1 Tahun Pelajaran 2016/2017 SMK Muhammadiyah Karangmojo berangsur-angsur membaik. Hal ini Nampak terlihat tang sebelumnya menggunakan metode tradisional kini telah mengalami banyak perubahan.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena kurang aktifan siswa dalam pembelajaran akhlak di SMK Muhammadiyah Karangmojo, dalam hal ini peneliti membahas terkait keaktifan siswa pada mata pelajaran akhlak di SMK Muhammadiyah Karangmojo. Konteks penelitian dalam penelitian skripsi ini adalah (1) bagaimana keaktifan siswa dalam pelajaran akhlak di SMK Muhammadiyah Karangmojo? (2) bagaimanakah bentuk-bentuk Keaktifan siswa SMK Muhammadiyah Karangmojo ? (3) faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keaktifan siswa di SMK Muhammadiyah Karangmojo? Adapun tujuan fokus penelitian ini (1) bentuk-bentuk keaktifan siswa di SMK Muhammadiyah Karangmojo (2) faktor-faktor yang mempengaruhi keaktifan siswa di SMK Muhammadiyah Karangmojo (3) peran guru ISMUBA dalam meningkatkan keaktifan siswa di SMK Muhammadiyah Karangmojo Penelitian studi kasus ini menggunakan penelitian pendekatan kualitatif. Adapun subjek dan lokasi penelitian yakni guru mata pelajaran Akhlak kelas X SMK Muhammadiyah Karangmojo Gunungkidul. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi Adapun hasil dari penerapan Contextual Teaching and Learning (CTL) yakni adanya peningkatan belajar siswa di kelas X AP 1 Tahun Pelajaran 2016/2017 SMK Muhammadiyah Karangmojo berangsur-angsur membaik. Hal ini Nampak terlihat tang sebelumnya menggunakan metode tradisional kini telah mengalami banyak perubahan.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectCTL, Keaktifan, Akhlaken_US
dc.titlePENERAPAN METODE CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA PADA MATA PELAJARAN AKHLAK DI SMK MUHAMMADIYAH KARANGMOJOen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record