View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENERAPAN METODE CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA PADA MATA PELAJARAN AKHLAK DI SMK MUHAMMADIYAH KARANGMOJO

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (98.47Kb)
      HALAMAN JUDUL (432.5Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (119.5Kb)
      ABSTRAK (86.16Kb)
      BAB I (98.98Kb)
      BAB II (122.3Kb)
      BAB III (89.31Kb)
      BAB IV (206.9Kb)
      BAB V (92.01Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (170.2Kb)
      LAMPIRAN (442.6Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (317.5Kb)
      Date
      2017-12-18
      Author
      PRATAMA, OSA AGIL
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena kurang aktifan siswa dalam pembelajaran akhlak di SMK Muhammadiyah Karangmojo, dalam hal ini peneliti membahas terkait keaktifan siswa pada mata pelajaran akhlak di SMK Muhammadiyah Karangmojo. Konteks penelitian dalam penelitian skripsi ini adalah (1) bagaimana keaktifan siswa dalam pelajaran akhlak di SMK Muhammadiyah Karangmojo? (2) bagaimanakah bentuk-bentuk Keaktifan siswa SMK Muhammadiyah Karangmojo ? (3) faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keaktifan siswa di SMK Muhammadiyah Karangmojo? Adapun tujuan fokus penelitian ini (1) bentuk-bentuk keaktifan siswa di SMK Muhammadiyah Karangmojo (2) faktor-faktor yang mempengaruhi keaktifan siswa di SMK Muhammadiyah Karangmojo (3) peran guru ISMUBA dalam meningkatkan keaktifan siswa di SMK Muhammadiyah Karangmojo Penelitian studi kasus ini menggunakan penelitian pendekatan kualitatif. Adapun subjek dan lokasi penelitian yakni guru mata pelajaran Akhlak kelas X SMK Muhammadiyah Karangmojo Gunungkidul. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi Adapun hasil dari penerapan Contextual Teaching and Learning (CTL) yakni adanya peningkatan belajar siswa di kelas X AP 1 Tahun Pelajaran 2016/2017 SMK Muhammadiyah Karangmojo berangsur-angsur membaik. Hal ini Nampak terlihat tang sebelumnya menggunakan metode tradisional kini telah mengalami banyak perubahan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21812
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV