Show simple item record

dc.contributor.advisorSARI, SOVIS SITA
dc.contributor.authorABRORI, MUHAMMAD SUBHCI
dc.date.accessioned2018-11-08T03:08:31Z
dc.date.available2018-11-08T03:08:31Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22958
dc.descriptionPenelitian ini memiliki fokus pada strategi promosi shuttle wisata si thole dalam menarik minat wisatawan 2016. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tahapan dan media promosi Si Thole 2016. Dengan maksud dapat memberikan pembelajaran yang baik bagi jasa wisata lainnya. Selanjutnya tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab pertanyaan “Bagaimana Strategi Promosi Shuttle Wisata Si Thole Dalam Menarik Minat Wisatawan Tahun 2016?. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti di ketahui bahwa promosi yang dilakukan oleh Shuttle Wisata Si Thole dalam menarik minat wisatawan sudah berjalan sesuai yang telah direncanakan. Program promosi berjalan melalui tahapan perumusan visi dan misi, analisis swot, penetapan sasaran, penetapan strategi, dan penyusunan implementasi strategi. Tahap pelaksanaan promosi melakukan berbagai macam promosi seperti promosi brochure, direct marketing, telemarketing, sales, travel dialog, promo harga, paket harga. Sedangakan pada tahap evaluasi dengan melakukan kegiatan pada akhir bulan dan akhir tahun, pada saat akhir bulan melakukan evaluasi kinerja kegiatan promosi, sedangkan saat rapat akhir tahun tersebut dievaluasi secara menyeluruh baik kekurangan dan kelebihan program promosi tersebut. Kesimpulan dari penelitian yaitu pelaksanaan program promosi shuttle wisata shuttle wisata si thole dalam menarik minat wisatwan 2016 tidak berjalan dengan baik. Peneliti menemukan bahwa promosi yang sering digunakkan adalah personal selling dan public relation. Kurangnya kinerja profesional dan koordinasi antar internal maupun eksternal mengakibatkan tidak berjalannya pelaksannan promosi. Adapun catatan yang harus dibenahi pada pelaksanaan promosi shuttle wisata si thole untuk tahun berikutnya seperti, materi promosi yang dilengkapi dan lebih menarik, kinerja yang profesional, dan belum adanya iklan melalui media massa nasional baik cetak maupun elektronik.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini memiliki fokus pada strategi promosi shuttle wisata si thole dalam menarik minat wisatawan 2016. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tahapan dan media promosi Si Thole 2016. Dengan maksud dapat memberikan pembelajaran yang baik bagi jasa wisata lainnya. Selanjutnya tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab pertanyaan “Bagaimana Strategi Promosi Shuttle Wisata Si Thole Dalam Menarik Minat Wisatawan Tahun 2016?. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti di ketahui bahwa promosi yang dilakukan oleh Shuttle Wisata Si Thole dalam menarik minat wisatawan sudah berjalan sesuai yang telah direncanakan. Program promosi berjalan melalui tahapan perumusan visi dan misi, analisis swot, penetapan sasaran, penetapan strategi, dan penyusunan implementasi strategi. Tahap pelaksanaan promosi melakukan berbagai macam promosi seperti promosi brochure, direct marketing, telemarketing, sales, travel dialog, promo harga, paket harga. Sedangakan pada tahap evaluasi dengan melakukan kegiatan pada akhir bulan dan akhir tahun, pada saat akhir bulan melakukan evaluasi kinerja kegiatan promosi, sedangkan saat rapat akhir tahun tersebut dievaluasi secara menyeluruh baik kekurangan dan kelebihan program promosi tersebut. Kesimpulan dari penelitian yaitu pelaksanaan program promosi shuttle wisata shuttle wisata si thole dalam menarik minat wisatwan 2016 tidak berjalan dengan baik. Peneliti menemukan bahwa promosi yang sering digunakkan adalah personal selling dan public relation. Kurangnya kinerja profesional dan koordinasi antar internal maupun eksternal mengakibatkan tidak berjalannya pelaksannan promosi. Adapun catatan yang harus dibenahi pada pelaksanaan promosi shuttle wisata si thole untuk tahun berikutnya seperti, materi promosi yang dilengkapi dan lebih menarik, kinerja yang profesional, dan belum adanya iklan melalui media massa nasional baik cetak maupun elektronik.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectStrategi Promosi Pariwisata, Personal Selling, Public Relation, Shuttle Wisata Si Thole.en_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI SHUTTLE WISATA SI THOLE DALAM MENARIK MINAT WISTAWAN DI YOGYAKARTA TAHUN 2016en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 495en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record